DPD II KNPI Kabupaten Siak akan Laksanakan Seminar Upah Hak Buruh Tiap Tahun

oleh -393 views

Perawang,(Media Geser) – DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Siak menggelar rapat koordinasi bersama dengan aktifis Buruh yang berlangsung di posko buruh beralamat di jalan pekan perkasa, kecamatan Tualang kabupaten Siak tepatnya di Sebelah kantor camat lama desa pinang sebatang barat pada Jumat malam 19/8/2022.

Adapun agenda rapat tersebut membahas seminar hak buruh yang akan dilaksanakan continue setiap tahun ke depan.

Rapat dihadiri oleh Pengurus dari DPD II KNPI Kabupaten Siak beserta perwakilan Jajaran pengurus DPK KNPI Kecamatan Tualang dan langsung dengan aktifis buruh, Sunan Tumenggung, S.Si

Starta mengatakan pertemuan ini selain untuk silaturahmi, juga untuk memperjuangkan Upah Hak Masyarakat (buruh) yang bekerja di perusahaan kabupaten Siak khususnya Perawang.

Menurut, Starta Tarigan, ketua DPD II KNPI kabupaten Siak bahwa di kabupaten Siak banyaknya buruh atau masyarakat terzolimi oleh Perusahaan di tempat mereka berkerja.

“Banyaknya masyarakat (buruh) tidak tahu apa apa saja Hak mereka yang harus di terima atau di bayar oleh perusahaan di tempat mereka (buruh) bekerja,” kata Starta.

Tidak hanya itu, dirinya mengaku banyaknya masyarakat (buruh) yang mengeluh tentang pengupahan, di sebabkan karna faktor kebutuhan, mau tidak mau, suka tidak suka mereka (buruh) tetap bertahan.

“Di kabupaten Siak khusus nya Kecamatan Tualang, masih banyak upah buruh di bawah UMK, ungkapnya.

Oleh sebab itu kedepannya DPD II KNPI Kabupaten Siak akan agendakan seminar tiap tahun.

Lanjut Starta, pertemuan ini selain untuk silaturahmi, juga untuk memperjuangkan Hak Masyarakat (buruh) yang bekerja di perusahaan kabupaten Siak khususnya Perawang.

“Semoga kegiatan Seminar Hak Buruh yang telah di sepakati, Kami, DPD II KNPI Kabupaten Siak dapat bersinergi dengan aktifis Buruh untuk memperjuangkan Hak masyarakat (Buruh),” harap starta

“Saatnya kita dari KNPI maju di garda terdepan untuk memperjuangkan Hak masyarakat (Buruh), Oleh sebab itu kedepannya kita akan agendakan seminar tiap tahun dengan aktifis Buruh,” tutupnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.