Kebhaktian Natal IKBR Kandis, Kiranya Bangso Batak Menjadi Utusan Kristus, Pembawa Damai Bagi Banyak Orang

oleh -123 views

SIAK, (Media Geser) – Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kecamatan Kandis merayakan Natal, di Gereja Gpdi di KM 74 Libo Baru, Minggu (4/11/2022), kebhaktian bersama dari pukul 08.00 Wib sampai selesai.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Natal IKBR Pendeta Paingot Silitonga STh, Sekretaris, Parulian Barutu SPd
Bendahara Suan Hutahean SPd, Ketua Umum IKBR Riau DR AB Purba SH MH dan lainnya.Ketika itu, Pendeta Paingot Silitonga STh, menyampaikan di dalam khotbahnya dengan perayaan Natal ini kiranya Bangso Batak menjadi Utusan Kristus yang membawa damai bagi banyak orang.

“Jadi di Momen Natal ini, marilah kita tanamkan cinta kasih damai, tidak ada damai Kolo Nggak ada Cinta,” ujarnya.

“Terlebih sesama orang Batak maupun di NKRI ini, tak luput juga saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Jamaat yang turut hadir,” ujarnya.

“Turut hadir hari ini, Puji Tuhan, seperti Ketua Umum IKBR se-Provinsi riau DR AB purba SH MH, Ketua IKBR Kecamatan Kandis Jhondris Pakpahan SH maupun yang mewakili dari Pejabat Pemerintah seperti yang mewakili camat, Kepolisian, TNI, Aparat Desa dari puskesmas,” katanya.Kemudian banyak terima kasih juga yang turut hadir Anggota DPRD Provinsi Riau Tumpal Hutabarat, Henri Pangaribuan, dari anggota DPRD Kabupaten Siak, Nelson Manalu dan Mantan Anggota DPRD Kabupaten Siak Hohen Saragih,” ucap Pendeta Paingot Silitonga STh.

Sebagai Ketua Umum IKBR Provinsi Riau DR AB Purba SH MH berterimakasih kepada Ketua Panitia yang mengundang dirinya pada Natal IKBR se Kecamatan Kandis

“Semoga Natal ini membuat kita lebih jadi bermanfaat di tengah-tengah Masyarakat Batak di Kecamatan Kandis maupun di Tingakat Kabupaten-Kota Provinsi Riau yang ada di tanah Lancang Kuning ini,” katanya.

“Semoga Natal ini membuat kita lebih tertanam cinta damai pada NKRI ini,” ucapnya.

Lanjut, Kompol David Richardo SIK, dalam perayaan Natal IKBR ini, diharapkannya, agar Natal kali ini bisa membuat lebih damai serta terwujud cinta kasih.

“Terutama di masyarakat Kandis dan harus bersinergi menjaga keharmonisan, sehingga terciptalah damai dan cinta kasih,” ucapnya.

Pada Natal IKBR Kecamatan Kandis, Panitia turut memberikan bingkisan Natal berupa Sembako kepada keluarga yang kurang Mampu, seperti Beras, Minyak Makan, Telor dan lainnya.

Natal tersebut diisi dengan hiburan menampilkan Penyayi dari Kabupaten Siak, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar aman dan kondusif.

Laporan : Sariaman Purba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.