KNPI Siak Bangga dengan Acara Launching Duta Wisata dan Bujang Dara Kecik 2021 – 2022.

oleh -394 views

Perawang,(Media Geser) – Launching Duta wisata dan bujang dara Kecik Tualang sekaligus pemutaran video vlog wisata tualang tahun 2021-2022 berlangsung di hotel Highland Kecamatan Tualang kabupaten Siak, Minggu (29/8).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut
Direktur BUP PT Samudra Siak, Ketua DPD II KNPI Kabupaten Siak, Starta Tarigan, dan para tamu undangan lainnya.

Andre Darmawan, ketua Duta wisata dan bujang dara Kecik Tualang dalam kata sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menghadiri kegiatan tersebut.

– Advertisement –
Di ketahui kecamatan Kandis, Minas, Lubuk dalam, kerinci kanan, Dayun, Siak, Mempura, Bunga Raya, Sabak Auh dan Sungai apit yang telah tergabung di bujang dara.

“Insya Allah untuk tahun depan kita akan merangkul semua seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, karena pemilihan atau acara duta wisata bujang dara ini sebuah turunan dari pemilihan bujang dara kabupaten Siak yang ini telah berjalan,” katanya.

“Saya mengucapkan Ribuan terimakasih kepada orang tua kalian, yang telah jauh jauh dari daerah, kita tau datang ke sini bukan dari sekolah, datang ke acara ini, yang telah mengizinkan kalian datang ke sini, ini bukan hal yang mudah bagi kita, untuk bisa sampai ke titik ini,” tambahnya.

Andre mengungkapkan, bahwa pada tahun 2016 lalu, bujang dara ini menurutnya kurang berkualitas dalam pemilihan, karena sistemnya adalah sistem cabut bukan melihat dari individu dan tidak di bimbing sehingga selalu tidak pernah juara umum.

“Alhamdulillah semenjak saya pegang dari tahun 2018 sampai 2021 kemaren, pemilihan bujang dara kabupaten Siak kita selalu juara umum,” ungkapnya.

“Dari 11 serempang yang di perebutkan Tualang, selalu 6-7 yang di dapatkan, ini adalah apresiasi yang sangat luar biasa perkembangannya. Kami ingin mengajak anak anak seluruh kecamatan di kabupaten Siak, ini lah sebuah turunan bujang dara Kecik sehingga mereka bisa berinovasi, di mana mereka bisa membangun negeri, tidak bisa mereka berjalan sendiri,” kata Andre melanjutkan.

“Anak-anak sekarang tidak seperti dulu, kita harus memberi arahan, ajak berbicara dan berteman” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut di tengah-tengah Launching Duta wisata dan bujang dara Kecik di lakukan Pemutaran vlog video wisata yang di ambil oleh para bujang dara di setiap kecamatan.

Selanjutnya pada sesi terakhir acara dilanjutkan pada penyerahan selempang Duta wisata kepada Bujang dan Dara terbaik disematkan oleh ketua DPD II KNPI Kabupaten Siak ( Starta Tarigan )

Pada kesempatan terpisah Starta Tarigan menyambut baik kegiatan seperti ini, tidak secara langsung telah mensponsori wisata lokal yang ada di kabupaten Siak, sehingga cagar budaya dan wisata lokal akan terpromosikan oleh kegiatan Positif putra putri terbaik kabupaten Siak…
Sukses buat panitia dan terkhusus buat Bung Andry Darmawan selaku ketua Bujang dan Dara Kecamatan Tualang tutup bung Starta.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.