Ajudan Bupati Rohil Perintahkan Satpol PP Larang Wartawan Masuk Mes Pemda, Ketua GAMARI: Secepatnya Kita Layangkan Surat Biar Dia di Pecat”

oleh -277 views

BAGAN SIAPIAPI, ( Media Geser) — Mendengar informasi, bahwa Abang-Abang, Kakak-Kakak dan Rekan-Rekan Wartawan di Kabupaten Rokan Hilir Justru di Usir Ajudan Bupati melalui Satpol PP, membuat Aktivis GAMARI ikut geram dan kecewa.

Pasalnya, didalam Mes Pemda tersebut sedang berlangsung Acara Pertemuan Bupati, Wakil Bupati Rokan Hilir dengan sejumlah pihak, yakni BUMD dan LMB (23/6/2021).

Pengusiran Sejumlah Wartawan itu disinyalir bahagian dari Perintah Ajudan Bupati Rokan Hilir, melalui Petugas Satpol PP yang berjaga pada saat itu. Bagi Aktivis GAMARI, perlakuan tersebut telah dengan jelas Menistakan Profesi Pers di Tanah Seribu Kubah.

“Pintu Pagar Mes Pemda di Kunci, sementara Masyarakat yang ingin Menemui Bupati Rohil justru dibiarkan menunggu dan berserak di pingir-pingir Jalan dan hal Ini sangat keterlaluan. Kenapa tak ada Manajemen yang lebih baik lagi ?” tanya Aktivis Larshen Yunus, Ketua PP GAMARI dengan nada kesal.

Pembiaran masyarakat saat ini, dengan cara-cara Non Manajemen oleh Pihak Pemerintah Daerah, sama halnya dengan Melanggar Konsensus bersama dalam Menekan Angka Penularan Virus Covid-19.

“Secepatnya PP GAMARI akan menyiapkan berkas Surat Resmi, untuk disampaikan kepada bapak Bupati. Agar Oknum Ajudan yang dimaksud, segera di Pecat. Bagi kami, ini Pelanggaran berat. Apalagi kalau terseret dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers” tutur Aktivis Larshen Yunus, Pemuda asal Kampung Sawah, Kepenghuluan Kasangbangsawan, Kecamatan Pujud itu.

Sampai berita ini dimuat, Aktivis Gamari dkk Insan Pers lainnya akan mengumpulkan Barang Bukti Permulaan, terkait dengan Perlakuan Pengusiran Wartawan pada saat itu.

“Harga mati, Oknum Ajudan Bupati Rohil itu Wajib di Pecat dan di Non Jobkan. Secepatnya Kami Layangkan Surat, biar Ajudan itu di Pecat. Kami minta Pak Bupati Epi Sintong maupun Kepala BKD Rohil, untuk segera menindaklanjuti Laporan kami tersebut, demi Berjalannya Visi, Misi dan Program Kerja Aprizal-Sulaiman (AMAN) menuju Kabupaten Rokan Hilir yang lebih baik lagi” tegas Larshen Yunus, Ketua PP GAMARI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.