Bupati didampingi Dandim Inhu Serahkan Bantuan Alsintan Padi Sawah

oleh -15 views

INHU,(Media Geser) – Bupati Inhu Rezita Meylani didampingi Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Emick Candra beserta pihak terkait dan para undangan lainnya menyaksikan penyerahan bantuan Alat Sistem Pertanian (Alsistan) dan sekaligus dimulainya Gerakan Tanam Bersama Padi Sawah pada program Optimasi Lahan (OPLAH) di Desa Kelayang, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Inhu, Riau, Jumat (21/6).

Kadis Pertanian dan Perikanan Inhu Dedi Dianto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah mendukung Alsintan dan lahan.
Yang mana, nantinya melalui program Oplah ini diharapkan kedepannya para petani dapat lebih sejahtera lagi dan hasil yang maksimal serta dapat mencukupi pangan khususnya untuk Kabupaten Inhu.

Dalam dari pada itu, Dandim juga menyampaikan, bahwa keikutsertaan TNI dalam program ketahanan pangan, yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian melalui Kementerian Pertahanan, untuk turun langsung dan mendampingi program ketahanan pangan agar segala proses pengolahan lahan (OPLAH) berjalan dengan lancar dan optimal.

Dirjen Holtikultura Kementrian Pertanian dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh yang hadir. Dikarenakan pihak Dirjen Kementerian Pertanian tidak dapat hadir.

Kata dia, program Oplah ini untuk mengantisipasi darurat gagal panen. Pelaksanaan program Oplah di Desa Kelayang ini agar masyarakat di Kabupaten Inhu tidak terdampak darurat gagal pangan.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Bapak Dandim yang ikut andil dalam program Oplah ini dan turun langsung ke lapangan,” ujarnya.

Bupati dalam sambutannya menyebutkan, program Oplah ini adalah bentuk kepedulian pemerintah pusat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Inhu yang telah mendukung Alsintan untuk mengolah lahan pertanian di Desa Kelayang untuk digunakan secara optimal dan maksimal.

“Disini saya akan menyerahkan secara simbolis Alsintan dan tanam bersama padi sebagai bentuk dukungan untuk para kelompok tani. Harapanya kedepan kita khususnya masyarakat Kabupaten Inhu tidak terdampak darurat pangan dan sejahtera,” kata dia.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Alsistan kepada kelompok tani dan dilanjutkan dengan penanaman padi secara simbolis dan bersama-sama dilahan Oplah.

Penyerahan Alsintan dari Direktur BSIP RI secara simbolis itu berupa TR 4 satu unit, TR 2 lima unit dan Pompa Air empat unit. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.