Dandim 0302/Inhu Cek Kesiapan Program OPLAH di Desa Kelayang

oleh -32 views

INHU,(Media Geser) – Dandim 0302/Inhu Letkol Emick Candra Nasution MPM mengecek kesiapan Optimasi Lahan Rawa (OPLAH) yang berada di Desa Kelayang, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Inhu, Riau, Rabu (19/6).

Dalam kunjungan itu, Dandim didampingi Danramil 04/Pasir Penyu Kapten Inf Bambang Kosasih dan Pasiter Kodim 0302/Inhu Lettu Inf Musdaliansyah, Babinsa Desa Kelayang Serda Suhermansyah, PPL Julhanifah, Koordinator BP3 Rakit Kulim Monalisa SP, Pj Kades Kelayang M Fadillah dan sejumlah Ketua Kelompok Tani Desa Kelayang.

Usai kunjungan itu, Danramil 04/Pasir Penyu Kapten Inf Bambang Kosasih kepada media ini menyampaikan, dalam kesempatan baik itu Dandim memberikan arahan mengenai pengoptimalan lahan OPLAH.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Kementrian Pertanian Republik Indonesia melalui Kementrian Pertahanan Republik Indonesia untuk mensejahterakan para petani khususnya di Desa Kelayang ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, lanjutnya, Dandim berpesan, segala kendala yang ada dilapangan, diharapkan juga kepada para Ketua Kelompok Tani ikut berperan aktif agar program OPLAH ini dapat berjalan dengan baik tanpa kendala apapun.

“Kami akan mendukung penuh segala program OPLAH ini. Yang mana, akan melibatkan langsung personel Babinsa agar ikut serta dan turun langsung ke lapangan bersama Kelompok Tani agar tercapainya seluruh program dari pemerintah pusat,” terang Bambang.

Dalam kesempatan itu pula dilakukan pengecekan kesiapan lahan pertanian serta pengecekan pembuatan irigasi atau parit cacing.

Sedikitnya 8 jumlah Kelompok Tani yang dilibatkan dalam program OPLAH, antara lain Poktan Ingin Maju dengan luas lahan 14 hektar dipimpin Yusri dan Poktan Mekar Jaya dengan luas lahan 19 hektar dipimpin Ahmad Caca.

Kemudian Poktan Mekar Jaya Indah dengan luas lahan 6 hektar dipimpin M Saleh serta Poktan Fajar dengan luas lahan 8 hektar dipimpin Mujib.
Selain itu, Poktan Mandiri dengan luas lahan 20 hektar dipimpin Jumadi, Poktan Karya Bersama dengan luas lahan 12 hektar dipimpin M Barijo.

Serta Poktan Tri Karya Bersama dengan luas lahan 22 hektar dipimpin Nazarudin dan Poktan Sumber Makmur dengan luas lahan 29 hektar dipimpin Edi Mahyuzar.

Dengan begitu total luas lahan milik Kelompok Tani (Poktan) yang ikut mendukung program OPLAH seluas 130 hektar. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.