IKBR Inhil Resmi Dilantik , Ketuanya JB Gian Marbun di Saksikan Bupati Wardan

oleh -162 views

INHIL ,(Media Geser) – Acara pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang di Ketuai JB Gian B Marbun Periode Tahun 2023-2027 secara resmi dilantik oleh DR AB Purba, SH MH, Minggu (8/10/2023) Malam di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Dalam acara pengukuhan IKBR Inhil tersebut dihadiri langsung oleh Ketua dan Jajaran IKBR Riau, Bupati Inhil, Drs.H.M Wardan ,MP dan Ketua DPRD Inhil Dr H.Ferryandi, ST serta Unsur Forkopimda Inhil dan undangan lainnya.

JB Gian B Marbun dalam sambutannya menyatakan uncapan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan acara pelantikan.

Selanjutnya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Umum IKBR Provinsi Riau ,DR AB Purba, SH MH bersama rombongan lr Mangasa Panjaitan, Drs Manahara manurung dan Ir Robert sirait yang sudah melantiknya dan mempercayai sebagai ketua IKBR Kabupaten Inhil.

“Terimakasih kepada Pemda Inhil, Ketua Umum IKBR dan semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan acara pelantikan ini,” tutur Ketua IKBR Inhil dalam sambutannya yang didampingi Sekretaris Jannes Maulana Hutangalung,S.T.Selain itu, Marbun juga menyampaikan dan berjanji bahwa dirinya dipercayakan sebagai Ketua IKBR akan memberikan yang terbaik ditengah-tengah masyarakat terutama dikalangan Batak dan baik di pemerintahan Inhil.

“Suka maupun duka dengan tidak luput juga saya saya menyampaikan sangat berterima kasih kepada panitia dengan mensukseskan acara pelantikan ini berjalan baik,”ucapnya.

Apalagi, lanjutnya saat ini yang telah terdata oleh IKBR Inhil secara umum masyarakat batak yang ada di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini sebanyak 28 Ribu Keluarga.

“Sementara yang telah terdata oleh kita, saat ini masyarakat bersuku Batak di Inhil yang terdata oleh IKBR Inhil sebanyak 28 ribu KK,” tutur Marbun yang juga merupakan Ketua PJI-D Inhil.Disamping itu, Ketua Umum IKBR, DR AB Purba berpesan kepada Bupati Inhil agar bersinergi dengan kerjasama antara IKBR dan pemerintah Inhil.

“Saya titipkan orang Batak yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir Bapak Bupati Wardan dan terimakasih banyak atas kehadirannya,”katanya.

Ditegaskannya lagi kepada pengurus yang sudah dilantik agar betul betul menjalankan roda organisasi IKBR sesuai aturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang di cintai agar tugas ber Amanah dan bersinergis dan terima siap berkotribusi dipemerintahan dikabupaten Inhil.

“Saya berharap kepada pengurus IKBR yang baru dilantik agar saling kompak untuk pembagunan Kabupaten Indragiri Hilir serta saling menghargai suku agama dan adat. Sudah dua periode ini saya diundang untuk acara untuk audensi dikantor Bupati ,menurut saya pak JB,Gian B. Marbun lah paling tepat jadi Ketua IKBR di Inhil,”bebernya.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya berharap dengan telah dilantiknya IKBR Inhil kedepannya pengurus IKBR nantinya selalu terus menjalin sinergitas dengan pemerintah serta antar paguyuban lain yang ada di Inhil.

“Dengan kekompakan dari semua lini, maka tentunya akan berdampak baik pada pembangunan di Kabupaten Inhil,” tutur HM Wardan

Terakhir Bupati 2 Periode ini juga menyatakan bahwa Pemkab Inhil siap memberikan dukungan kepada IKBR Inhil yang baru dilantik agar kedepannya bisa bersama membangun Inhil yang lebih baik lagi.

Untuk diketahui, Kepengurusan IKBR Inhil saat ini talah terdaftar di Kesbangpol Inhil atas pencatatan keberadaan organisasi kemasyarakatan di Inhil.

Acara pelantikan tersebut dimeriahkan Artis dan dihadiri 300 an undangan dengan aman dan berjalan lancar.

Laporan: Sariaman Purba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.