Polres Inhu Gelar Apel Pasukan Ops Zebra LK 2023, Ini Pesan Kapolda Riau

oleh -69 views

INHU,(Media Geser) – Kapolres Inhu pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2023 sebagai tanda dimulainya operasi terpusat tersebut.

Apel itu dilaksanakan Senin (4/9) September 2023 pagi dihalaman Mapolres Inhu dengan Perwira Apel Kasat Lantas Polres Inhu AKP Fajri Sentosa serta Komandan Apel, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Inhu Ipda Rahmat Hidayat.

Kapolres Inhu, saat membacakan amanat Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan, permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, serta populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, pelayan angkutan publik sudah berada dalam genggaman, cukup dengan menggunakan alat komunikasi. Moderenisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri, khususnya Polisi Lalu Lintas.

Sehingga, mampu mengantisipasi segala dampak yang akan ditimbulkan dari moderenisasi transportasi tersebut, diantaranya E-Tle Simonline (Sinar), Samsat Digital Internasional (Signal), Samsat Desa (E-Samdes) dan lainnya.

Kapolda juga berpesan pada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan perhelatan besar yang tak lama lagi akan dilaksanakan, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 agar pesta demokrasi tersebut berlangsung aman, nyaman dan terciptanya Pemilu yang damai. Kapolda kembali mengingatkan personel netral dalam menjaga kesetabilan dan ketertiban masyarakat sehingga proses demokrasi dapat berjalan lancar dan damai.

Dengan adanya sinergitas baik institusi pemerintahan, penyelenggara Pemilu, maupun masyarakat menjadi kunci utama untuk mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Polda Riau dan jajaran, lanjut Kapolres membacakan amanat, akan melaksanakan operaysi Zebra LK 2023 dengan tema ‚ÄúCipta kondisi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif menuju Pemilu 2024″ yang melibatkan 840 personel Polri sejajaran selama 14 hari, dimulai dari tanggal 4 sampai 17 september 2023, secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung menuju Pemilu yang damai dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakan hukum secara elektronik atau teguran simpatik.

Tujuan Operasi Zebra LK 2023 tahun ini adalah menurunnya angka pelanggaran, laka lantas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas khususnya diwilayah hukum Polda Riau dan jajaran.

Apel turut dihadiri Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura, Kasdim 0302/Inhu, Mayor Inf Kabul, Kepala Kejaksaan Negeri Inhu, Romiyasi, Pengadilan Negeri Rengat diwakili Panitra Manidar, Ketua KPU Inhu Yenni Mairida, Kadishub Kabupaten Inhu Jawalter.

Wakapolres Inhu Kompol Teddy Ardian, Perwakilan Senkom Kabupaten Inhu, Buana, para Kabag, para Kasat dan Perwira jajaran Polres Inhu. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.