Bamagnas Riau Kunjungi Kantor Partai Perindo, Bicara Tentang Apa?

oleh -57 views

PEKANBARU,(Media Geser) — Perwakilan dari Ulama Umat Kristen yang tergabung didalam naungan Organisasi Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Provinsi Riau Kunjungi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Riau, Minggu (20/8/2023).

Kunjungan tersebut sebagai upaya dalam rangka menjalin sekaligus marawat tali Silaturrahim antar sesama anak bangsa.

Dalam Lawatannya, Ketua Bamagnas Provinsi Riau, Pendeta Zulpikar Simamora S.Th M.Th beserta Sekretaris, Pendeta Sadakata Tarigan S.Th M.Th hanya sampaikan, bahwa pihaknya hanya ingin memastikan kehadiran Gereja sebagai Pilar Utama dalam menjaga Persatuan Indonesia.

Kantor Perindo Provinsi Riau adalah satu-satunya Partai Politik yang dikunjungi dalam satu tahun terakhir.

Sebagai Tokoh Gereja di Provinsi Riau, Pendeta Zulpikar dan Pendeta Tarigan ingin mengajak semua insan, terutama di Jajaran Organisasi maupun Aras, agar mulai memberikan diri untuk lebih Peduli dan Proaktif terhadap Kondisi Perpolitikan di Tanah Air, terutama di Wilayah Provinsi Riau.

“Sudah saatnya Warga Gereja dapat Lebih Peduli dan Proaktif. Mari kita sambut Pesta Demokrasi tahun 2024 yang akan datang. Benar, secara Prinsip Internal Gereja tidak boleh berpolitik, namun disisi lain sebagai Warga Negara yang baik, kita semua wajib Peduli dan Tertib dalam Konteks Ketatanegaraan. Ayo Semangat! Politik adalah salah satu jalan menuju Kesejahteraan, terutama dalam memenangkan setiap ‘Pekerjaan Tuhan” ujar Pendeta Zulpikar Simamora.

Sama halnya dengan Gembala Sidang GRI Jalan Perkutut, Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar itu, ditempat yang sama Pendeta Sadakata Tarigan juga menegaskan, bahwa pihaknya akan terus menggelorakan sebagai Persatuan Indonesia.

“Untuk Pemilu tahun 2024 yang akan datang, kami sudah mulai merapatkan barisan. Semua Elemen sudah satu kesatuan memberikan dirinya. Terutama untuk Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Riau. Kami sudah membulatkan tekad, bahwa saudara Larshen Yunus N Simamora adalah Pilihan yang Paling Tepat. Ada berbagai Alasan dan Ukuran, kenapa kami memilih Ketua KNPI Provinsi Riau itu. Pada akhirnya kami mau tegaskan, bahwa beliau memenuhi Kriteria menjadi seorang Wakil Rakyat” tutur Gembala Sidang GPdI Maranatha Jalan Kijang Putih tersebut.

Terakhir, kedua Petinggi dari Bamagnas Provinsi Riau itu hanya katakan, diatas semua keterbatasan seorang Larshen Yunus, ada banyak harapan yang sangat dibutuhkan masyarakat Riau, terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Kampar.

“Agak sungkan kami jelaskan, bahwa Ketua KNPI Provinsi Riau, Larshen Yunus sudah terlebih dahulu berbuat. Kerja dan Karyanya Nyata. Sosok anak muda itu memiliki Potensi yang sangat baik. Usia muda dan mental yang berani memang cocok dalam menghadapi Rumitnya Regulasi di Pemerintahan. Betapa banyak Anggaran di Pemerintahan yang mesti dibawa. Harapan itu hanya bisa terwujud bagi sosok yang Tepat. Ketua KNPI Riau Larshen Yunus adalah orangnya!” ungkap Pendeta Sadakata Tarigan, yang juga menjabat sebagai Direktur YASKI Riau.

Ditempat yang sama, Jajaran Pengurus DPW Partai Perindo Provinsi Riau menyambut dengan hangat, Ikhwal kedatangan kedua Tokoh Gereja itu.

Pertemuan itu terlihat cair dan mengalir layaknya pihak-pihak yang sudah lama saling mengenal.

Tampak Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Riau, Sayed Abubakar Abdullah Assegaf, Fungsionaris Ir H Hasrul M.Si, Sekretaris DPW, Bambang H Rumnan beserta Pengurus dan Anggota Partai Lainnya.

Pada prinsipnya, Partai Perindo Riau terbuka bagi siapa saja. Sebagai Partai yang masih “Bersih” dari berbagai Rekam Jejak Politik, ada banyak Harapan Masyarakat untuk disampaikan, guna menerima yang namanya Kesejahteraan.

“Terimakasih atas kunjungan bapak-bapak Pendeta dari Organisasi Bamagnas Provinsi Riau. Partai ini terbuka bagi setiap insan yang menginginkan Perubahan” ungkap Ketua Sayed, yang juga Caleg DPR-RI DAPIL Riau 1.

Begitu juga dengan Ir H Hasrul M.Si, Caleg DPR-RI potensial dari Dapil Riau 2 juga sampaikan hal yang sama. Bahwa Modernisasi dan Keberagamaan adalah semangat yang sama.

Bos Besar salah satu Perusahaan Batu Bara itu juga simpulkan, bahwa hanya Partai Perindo satu-satunya tumpuan masyarakat untuk berubah kearah yang lebih baik lagi.

“Dengan Adinda Larshen Yunus, selaku Ketua KNPI Provinsi Riau dan Caleg Potensial untuk DPRD tingkat Provinsi dari Dapil Kabupaten Kampar juga sering saya sampaikan, bahwa semangat Persatuan harus terus dikedepankan” pungkas Ir H Hasrul M.Si.

Sampai berita ini diterbitkan, Minggu Sore (20/8/2023) Ketua Partai Perindo, Sayed Abubakar beserta Sekretaris Bambang H Rumnan lagi-lagi sampaikan ungkapan terimakasihnya, karena Kantor Partai Perindo Provinsi Riau telah dikunjungi oleh Ulama Umat Kristen.

“Terakhir kami mau sampaikan, bahwa Semenjak awal semangat tersebut sudah terus digelorakan. Kehadiran Ketua KNPI Provinsi Riau untuk Nyaleg DPRD Lewat Partai Perindo adalah Energi Positif. Semoga Adinda Larshen Yunus mampu meraih suara terbanyak dan duduk sebagai Legislator serta tetap teguh dengan sikap Kritisnya. Kami berharap para Anggota Dewan dari Partai ini benar-benar seperti ‘Macan’ yang mampu Menghadirkan Kesejahteraan bagi Masyarakat. Do’a Kami Senantiasa menyertai Ketua KNPI Riau Larshen Yunus. Caleg Potensial dari Partai Perindo. InshaAllah Menang!” akhir Sayed Abubakar Abdullah Assegaf, yang juga mantan Anggota DPR-RI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.