Sempena Ops Bina Waspada LK 2023, Polsek Lirik Kumpulkan Para Tokoh

oleh -102 views

INHU,(Media Geser) – Polsek Lirik Polres Inhu Polda Riau kembali mengumpulkan para tokoh di Kecamatan Lirik dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Waspada Lancang Kuning (LK) 2023 di wilayah Kecamatan Lirik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh empat personel Polsek Lirik pada Jumat (18/8) pagi disejumlah lokasi.

Adapun sebagai sasaran, antara lain para pelajar, mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat yang rentan terdampak paham radikalisme.

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Ahad (20/8) menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah upaya mengembalikan pandangan, pemahaman, idiologi yang bersifat radikal atau kekerasan kepada yang benar berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Tumbuhnya sikap daya cegah, tangkal dan menolak segala bentuk pandangan, pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan dan terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polsek Lirik,” kata Misran.

Dijelaskan Misran, dari hasil kegiatan itu tidak ditemukan adanya kelompok yang berpandangan, pemahaman, idiologi bersifat radikal atau kekerasan yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 di Kecamatan Lirik.

Para tokoh masyarakat tersebut diharapkan dapat sosialisasikan pada Ketua RT untuk melaporkan semua pendatang baru diwilayah masing-masing sebagai upaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Tidak ditemukan adanya kelompok yang menolak segala bentuk pandangan, pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan di wilayah Lirik hingga saat ini, situasi di Kecamatan Lirik relatif aman dan kondusif. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.