Diduga, Pelaku PETI Konsumsi Sabu Sebelum Beraktivitas

oleh -99 views

INHU,(Media Geser) – Akitivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) kembali terjadi. Meski sudah ditertibkan pihak Polres Inhu bersama Kodim 0302/Inhu tapi para pelaku PETI masih melakukan aksi ilegalnya ditempat yang sama.

Ironisnya, dari informasi warga yang diperoleh media ini para pelaku PETI sebelum menambang biji emas terlebih dahulu mengkonsumi barang haram jenis sabu.

Arshadi, warga Kecamatan Kelayang kepada media ini, Senin (14/8) mengatakan, bahwa meski baru beberapa hari ditertibkan tapi aktivitas PETI kembali marak.

“Ini menandakan ada dugaan oknum aparat yang membeckingnya. Kami, warga sekitar Sungai Indragiri sangat miris melihat fenomena tersebut,” kata dia.

Dikatakannya, bahwa selama ini masyarakat resah karena pelaku PETI juga mengkonsumsi sabu sebelum beraktivitas.

“Tidak hanya PETI tapi sabu juga marak dikalangan para penambang,” tandasnya.

Dia menegaskan, aktivitas PETI dikawasan Sungai Indragiri tepatnya di Desa Pasir Beringin, Kecamatan Kelayang dan juga berada di Desa Kelayang, Kecamatan Rakit Kulim.

“Ada puluhan Pocae yang melakukan penambangan didua desa dikawasan Sungai Indragiri,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya ketika disampaikan informasi kepadanya terkait kembalinya aktivitas PETI di Kecamatan Kelayang, meski sudah ditertibkan oleh anggotanya baru-baru ini, menegaskan, pihaknya akan segera menindaklanjutinya.

“Oke bang kita tindaklanjuti. Terima kasih atas informasinya,” kata Dody. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.