Puncak Peringatan HUT Korpri ke 51: Berakhlak Adalah Kompas dan Jangkar ASN Menuju Indonesia Emas 2045

oleh -51 views

Rokan Hulu,(Media Geser) – Mewakili Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman Sekda Rohul M. Zaki, S.S.TP,M.Si, Asiten III Administrasi Umum Setda Rohul Edi Suharman,SH Bersama Staf Ahli Bupati Drs.H.Sariaman,M,Si,Kepala Bappeda Rohul Drs.Yusmar,M.Si,Kepala BPKAD Rohul Irvan Dedi Sanjaya,S,STP.M,Si,Kaban Kesbangpol Irvandi,Kepala Dinas Sosial P3A Damri Poti,S.os,M.AP , Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Rohul Ir.H.M Ruslan,M.Si,Sekretaris Diskoperindagkop Yurniziarti,SE dan undangan lainnya mengikuti Upacara HUT Korpri ke 51 yang di Selenggarakan di Istora Senayan Jakarta Secara Virtual di Aula Vidcon Diskominfo Rohul Selasa(29/11/2022).

Kegiatan di buka dengan pembacaan Laporan kegiatan dari ketua umum Korpri Nasional Prof.dok .Zudan Arif Fahrullah,SH,MH yang mengatakan dengan berlakunya UU ASN nomor 5 Tahun 2014 korpri mendapatkan penguatan sebagai satu-satunya organisasi secara nasional Korps profesi ASN yang di singkat Korpri.

Zulfan menyebutkan, sebelum hari puncak sebelumnya Korpri telah melaksanakan berbagai kegiatan antara lain, kagiatan Seni Budaya, Kegiatan Sosial dan MTQ korpri dan dengan bertambahnya usia Korpri Zulfan juga mengajak seluruh Anggota Korpri untuk Fokus pada kegiatan Besar Korpri yaitu, Meningkatkan pelayanan publik, digitalisasi,menguatkan ideologi dan penguatan ASN,memberikan perlindungan karir, perlindungan hukum ASN dan kesejahteraan ASN.

“karena dalam beberapa tahun kedepan kita akan menjadikan system pemerintahan berbasis elektronik sebagai Ruh birokrasi,”kata Ketum Korpri Nasional Zulfan.

Selanjutnya Zulfan juga mengajak seluruh anggota Korpri untuk konsisten dengan kegiatan–kegiatan Korpri seperti Korpri peduli, Perumahan Korpri, persemayaman anggota Korpri, MTQ Korpri dan untuk MTQ Korpri tahun 2024 akan di laksanakan di Kalimantan tengah sementara itu untuk kegiatan Pekan olahraga nasional korpri 2023 akan di selenggarakan di jawa tengah.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Korpri Nasional juga memberikan Award kepada mitra,pengurus dan ASN berprestasi,dengan penyerahan arsip statis oleh dewan pengurus korpri nasional kepada kepala Arsip Nasional RI dan juga penyerahan Piagam penghargaan oleh kepala Arsip Nasional kepada Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional.

selanjutnya Presiden Republik Indonesia Ir.Jokowi dodo, mengatakan, di ulang tahun ke 51 dirinya sangat mengapresiasi kerja keras Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan terutama di masa pandemi covid dua tahun yang lalu dan saat ini Indonesia telah Kembali pulih, selain itu pandemi covid juga mengajarkan cara bekerja lebih efektif dan efisien dengan memanfaatkan dan mengembangkan ilmu teknologi sehingga peningkatan pelayanan kepada masyarakat lebih cepat.

Ungkap Presiden lagi,Korpri juga harus mampu menghadirkan inovasi baru dan solusi terhadap permaslahan di tengah masyarakat sehingga masyarakat merasa terlayani, terlindungi, terayomi dan merasa hadirnya korpri.

”sesuai tugas pokok dan fungsinya Korpri dan ASN adalah garda terdepan dalam melayani masyarakat dan korpri harus merubah Mindset bahwa ASN itu bukanlah orang yang harus di layani tapi adalah yang melayani seluruh lapisan masyarakat,” tegas Presiden Jokowi.

Sementara itu Dalam Sambutannya hal senada juga di ungkapkan kemendagri Prof. Drs. H.M.Tito Karnavian, M.A,Ph.D bahwa Korpri harus bisa merebut kepercayaan publik dengan merubah mindset ASN dalam melayani Publik dan bukan dilayani.

“praktek yang lama harus dirubah,praktek klo bisa dipersulit kenapa di permudah harus di rubah,praktek birokrasi yang mempersulit itu yang membuat publik,baik di tingkat individu,organisasi,pelayanan itu harus cepat di rubah,”Tegas Mendagri Tito.

Tito juga menghimbau seluruh Anggota Korpri untuk siap meninggalkan budaya korupsi demi mendapatkan penghasilan yang maksimal dan efisien sehingga gaji dan tunkin ASN Naik.

“siap tidak meninggalkan lingkaran setan itu,jangan hanya gara-gara minta tunkin dan gaji naik membudayakan korupsi,kita harus siap meninggalkan itu smua”tutup tito mendagri.

(M.haris.MH/MCDiskominforohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.