Milad Ke XIX, Wabup Rohul Berikan Apresiasi Radio Swara Lima Luhak

oleh -63 views

Rohul,(Media Geser) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memperingati Milad Radio Swara Lima Luhak yang ke XIX dengan mengusung tema “Membangun Kreativitas dan Inovasi Anak Bangsa”.

Pelaksanaan acara ini bertempat di halaman kantor Diskominfo Rohul dan di awali dengan sarapan pagi yang di hadiri oleh Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan, Forkopimda Kabupaten Rohul, Sekda Rohul, Staf Ahli dan Kepala OPD Kabupaten Rohul serta pejabat struktural Diskominfo Rohul.Hadir juga para Aktivis organisasi mahasiswa/i UPP.

Kepala Diskominfo H Syofwan SSos dalam sambutannya menyampaikan sejarah terbentuknya Radio Swara Lima Luhak milik Pemerintah Daerah Kabupaten Rohul dengan frekwensi 104.4 FM.

“Radio Swara Lima Luhak Kabupaten Rohul sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2013.
Sebelum ditetapkannya Perda tersebut, Lembaga Penyiaran pemerintah lokal daerah Rohul sudah mengudara sejak 01 Juni 2003 yang mana pada waktu itu di sebut Radio Pemerintah Daerah (RPD) dan pernah juga menyandang nama Radio Pelangi Darussalam,” kata Syofyan.

Seiring dengan berjalannya waktu berdasarkan kondisi riil serta keadaan kemajemukan masyarakat Rohul, maka terbentuklah Radio Lima Luhak dengan mengangkat kata Lima Luhak yang berada di Daerah Kabupaten Rohul di dalamnya beragam masyarakat yang heterogen.Sejak tanggal 25 Nofember 2013, Radio Swara Lima Luhak di tetapkan sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) lokal, seiring dengan perkembangan Penyiaran dan pemberitaan. Radio Swara Lima Luhak pada tahun 2016 sudah mendapat izin dari Menkominfo lewat keputusan menteri Nomor 15 tahun 2016 tentang izin.

Kadis Kominfo juga menyampaikan wacana yang akan di laksanakan oleh Diskominfo untuk ke depannya yaitu akan membuat penyiaran melalui Telivisi Daerah sehingga Kabupaten Rohul bisa lebih maju dalam penyiaran untuk ke depannya .Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan dalam pidato arahannya mengatakan bahwa siaran radio tidak habisnya sampai sekarang dan beliau juga berharap Radio Swara Lima Luhak bisa di dengarkan oleh masyarakat Rohul yang ada di 16 Kecamatan Rohul.

“Siaran Radio ini sangat penting untuk menyebarluaskan informasi yang nyata dan aktual serta teruji kebenarannya. Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, mudah-mudahan di usianya yang Ke XIX tahun ini bisa memberikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat,” ujar Wapub.

Dalam kesempatan itu juga, H Indra Gunawan mengucapkan selamat atas hari ulang tahun Radio Swara Lima Luhak yang ke XIX semoga tetap jaya mengudara dan semoga tetap jadi sentral penyebar informasi dan bisa bermitra dengan pengusaha,” tambahnya sambil mengakhiri pidatonya.

Pelaksanaan acara ini juga di iringi dengan pembacaan puisi dan lagu-lagu daerah serta pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wakil Bupati didampingi oleh Forkopimda dan Kepala OPD Rohul sebagai wujud rasa syukur atas Milad Swara Radio Lima Luhak Kabupaten Rohul.

(Haris M Manurung/Galeri Foto Pemkab Rohul/adv/Kominfo/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.