Bupati Inhu Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2022

oleh -338 views

INHU,(Media Geser) – Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 Kabupaten Inhu di Gedung Dang Purnama, Rengat, Selasa, (30/8).

Tampak hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Inhu, Wardiati sebagai Ketua Pelaksana, anggota unsur Forkopimda Inhu, beberapa pejabat, Kepala OPD kabupaten Inhu, LAMR Inhu, Organisasi Wanita Inhu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Wardiati dalam laporannya menjelaskan kegiatan ini bertujuan memberikan penghormatan perlindungan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Peringatan ini juga mampu mendorong pemerintah pusat dan daerah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, dunia pendidikan dan media massa menjadi leading sektor yang melakukan kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak dengan cara oemenuhan hak dan perlindungan anak yang sesuai dengan tugas, sehingga Kabupaten Inhu menjadi kabupaten layak anak.

“Adapun tema peringatan hari anak tahun ini yaitu ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ dengan subtema “Peduli Anak Pasca Pandemi Covid19″. Anak tangguh pasca pandemi covid-19 dan bersama merajut pemenuhan hak dan perlindungan anak untuk kabupaten Indragiri hulu layak anak dan cemerlang,'” ujar Wardiati.

Sementara itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini pemerintah sedang berusaha dengan maksimal untuk menyediakan fasilitas dan sarana yang ramah anak agar anak-anak di Kabupaten Inhu, Riau terlindungi.

Rezita mengaku saat ini pemerintah daerah tengah berupaya mempermudah kepengurusan administrasi anak seperti pembuatan kartu identitas anak dengan sistem daring dan kerjasama antara Disdukcapil Inhu dengan RSUD Indra Sari Rengat dalam pembuatan akta kelahiran.

Rezita juga menyampaikan bahwa tahun ini Kabupaten Inhu meraih anugerah kabupaten/kota Layak Anak Tingkat Nindya.

“Harapannya penghargaan ini bisa menjadi motivasi kita untuk terus berusaha membangun kabupaten Inhu menjadi kabupaten layak anak dan meraih tingkat Utama di tahun depan,” harap Rezita.

Dalam kesempatan ini, dilakukan penyerahan Kartu Identitas Anak dan Bantuan Pendidikan tabungan Simpanan Pelajar dari Bank Riau Kepri Syariah. (yuz/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.