TMMD ke-114 Kuansing Berakhir, Ini Pesan Kasrem 031/WB

oleh -280 views

KUANSING,(Media Geser) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD( ke-114 tahun 2022 telah berakhir. Upacara penutupan TMMD dilaksanakan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kelurahan Pasar Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau oleh Kasrem 031/WB Kolonel Inf Habzen Sianturi, Rabu (24/8) sekira pukul 10 00 WIB pagi tadi.

Suksesnya pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari, terhitung sejak 26 Juli – 24 Agustus 2022, dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” itu berkat kerjasama yang baik antara prajurit TNI AD dari Kodim 0302/Inhu, Pemkab Kuansing dan masyarakat yang telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-114 tahun anggaran 2022.

Usai laporan hasil pelaksanaan TMMD oleh Dan Satgas Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo dilanjutkan penandatanganan naskah terima hasil pelaksanaan TMMD ke-114 tahun anggaran 2022.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang dibacakan oleh Kasrem 031/WB Kolonel Inf Habzen Sianturi menegaskan, kegiatan acara penutupan TMMD ke-114 tahun anggaran 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong.

Serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Bahwa selama satu bulan sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022, para prajurit, Pemda dan masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-114 tahun anggaran 2022.

“Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah,” kata Kasrem.

Oleh karena itu, sambungnya, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku penanggung jawab operasional TMMD, pihaknya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiel sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Ditambahkannya, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ini telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama 42 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan.

“Dengan mengucap Alhamdulillahirabbil’alamiin, pada hari ini Rabu tanggal 24 Agustus 2022 TNI Manunggal Membangun Desa ke-114 Tahun Anggaran 2022, secara resmi saya nyatakan ditutup,” ucapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian Sembako kepada keluarga prasejahtera oleh Kasrem 031/WB Habzen Sianturi didampingi Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby dan Forkopimda Inhu dan Kuansing dan dilanjutkan dengan peninjauan bazar murah dan pengobatan gratis.

Tampak hadir dalam acara itu, Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, Kasiren Korem 031/WB Letkol Inf Abdul Sipahutar, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, Joni Maryanto (mewakili Bupati Inhu), Wakil Ketua I DPRD Kuansing Zulhendri, Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, Allan Henry Baskara Harahap (mewakili Kejari Teluk Kuantan), para Danramil wilayah Kuansing, Ibu Persit Kodim 0302/Inhu, para Asisten, Kadis, Kabag, dan Kaban Pemkab Kuansing, Camat se Kabupaten Kuansing dan oeserta upacara dan tamu undangan lainnya yang hadir sebanyak 250 orang.

Adapun pasukan upacara terdiri dari Korsik 1 pleton, personil TNI AD 4 SSK, Polri 1 Pleton, Satpol PP 1 Peleton, Dishub 1 Pleton, PNPB 1 Pleton dan LPKT 1 Pleton. (yuz/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.