Luar Biasa Operasi Katarak di RSUD Rohul Sudah Memiliki Alat Canggih

oleh -259 views

Rokan Hulu,(Media Geser) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kini telah memiliki fasilitas Operasi Katarak berteknologi Canggih dan moderen.

Operasi Katarak tersebut menggunakan Metode Pecho Emulsi Fication dan diklaim efektif menghilangkan katarak dengan tingkat efek Samping yang sangat sedikit.

Launching Operasi Katarak Metode Pecho Emulsi Fication ditandai dengan digelar nya kegiatan Operasi Katarak Gratis yang di gelar di RSUD Rohul, bekerjasama dengan BAZNAZ, Bank Riau Kepri Syariah dan Kejaksaan Negeri Rokan Hulu, Sabtu (16/7/2022).

Direktur RSUD Rohul dr. Zuldi Afki Sp.P menjelaskan, Operasi katarak metode Pecho Emulsi Fication menggunakan mesin bergelombang ultrasonik sehingga menghindari kerusakan jaringan secara  masif seperti halnya metode Operasi katarak konvensional.

Cara kerja Metode Phacoemulsifikasi ini, yakni dengan menghancurkan katarak menjadi fragmen kecil kemudian dihisap melalui sebuah probe sebesar pensil, kemudian dilakukan pemasangan lensa tanam sesuai dengan ukuran refraksi pasien.

“Ini adalah metode terbaru dengan efek samping sangat sedikit serta penyembuhan nya cepat. setelah operasi, rawat inap lanjutan tidak diperlukan, sehingga pasien bisa langsung pulang.” Ucap Direktur RSUD Rohul dr. Zuldi Afki Sp.p.

Dijelaskannya, selain penyembuhan cepat, banyak kelebihan Operasi Katarak dengan metode ini Seperti sayatan sangat kecil, proses cepat, tanpa jahitan, perawatan dan pemulihan lebih cepat, dan dapat dilakukan di semua tingkatan katarak.

Selain ditunjang, peralatan canggih, RSUD Rohul juga memiliki 2 orang Dokter Spesialis yang handal menggunakan alat terbaru ini, untuk memastikan masyarakat nyaman menikmati layanan ini.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman yang diwakili  Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Rohul Drs.H. Ibnu Ulya M. Si mengapresiasi Langkah RSUD Rohul yang terus mengembangkan layanan. Dengan adanya layanan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan layanan kesehatan mata terbaik dan berkualitas dengan biaya murah.

“Kita harapkan RSUD Kita terus memberikan layanan prima kepada masyarakat, sehingga menimbulkan trust atau kepercayaan masyarakat” Tuturnya.

Dalam launching Fasilitas Operasi Katarak Metode Phaco Emulsifikasi Ini, juga di isi dengan Pembagian Bantuan Sembako kepada 23  Peserta Operasi Katarak gratis dari Kejaksaan Negeri Rokan Hulu, bersempena HUT Adhyaksa Ke 62.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu Pri Wijeksono, S.H., M.H. Kajari Rohul mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kejari Rohul ke Masyarakat jelang HUT Ke 62 Ini.

” Di HUT Ke -62 ini kami ingin lebih mendekat kan diri kepada masyarakat salah satunya dengan mendukung kegiatan Operasi Katarak ini. Diharapkan, kegiatan tersebut dapat membantu dan meringankan beban masyarakat” Tutup Kajari.

(M.Haris.MH/Adv Kominfo Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.