Penyaluran Tenaga Keamanan, Melalui MOU, KNPI Riau Pusdiklat PT BSI Buka Kantor Perwakilan di Rohul

oleh -456 views

Pekanbaru (Media Geser) – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau Teken Kerjasama, PT Bina Sejahtera Indonesia (BSI) jadi mitra strategis bantu Masyarakat menyalurkan ratusan tenaga keamanan (Security/Satpam) untuk ditempatkan di perusahaan kebun seluruh Wilayah Provinsi Riau membantu Pemerintah mengentaskan pengangguran beberapa hari waktu lalu.

Maka Pusdiklat Pihak PT BSI menyatakan membuka Kantor perwakilan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) langsung direkomendasikan melalui Efriadi Situmorang di bawah kepemimpinan KNPI Riau, Larshen Yunus.

Pernyataan tersebut disampaikan
Kapusdik PT BSI Juni Fitriani Batubara
kepada www.mediageser.com Senin (28/3/2022)

Juni Fitriani Batubara berharap kepada yang ingin mendapatkan lowongan kerja tenaga keamanan yang ada di daerah Kabupaten Rokan Hulu.

“Untuk segera mendaftarkan dan menghubungi melalui Efriadi Situmorang yang ditunjuk sebagai kepala perwakilan PT BSI,” katanya.Kapusdik PT BSI telah menunjuk Efriadi Situmorang sebagai kepala perwakilan Kabupaten Rokan Hulu.

“Harapan kami, kepada saudara dan adik dimana pun berada yang ingin niat menjadi calon satpam dan langsung dikerjakan langsung datangi kantor perwakilan PT BSI di Rohul dan Hubungi segera Efriadi Situmorang,” harap Fitriani, Kapusdik PT BSI.

Dikatakannya lagi, Satpam sebagai tenaga keamanan yang dibutuhkan adalah sebanyak 700 peserta untuk dikerjakan kebun perusahaan sawit. Maka itu tahap pertama akan langsung di kerjakan di PT Surya Dumai.

“Untuk ingin mendaftarkan diri sebagai calon Satpam solusinya adalah di Pusdiklat PT BSI dan untuk siap ditempatkan bekerja di perkebunan PT Surya Dumai yang memiliki cabang berbagai daerah di Pronpinsi Riau,” jelas Juni Fitriani Batubara yang di dampingi wakil ketua, teguh perdana Hatoyo disela sela pelatihan satpam dilapangan kantor PT BSI di jalan Datuk Wan Abdul Rahman Pekanbaru.

Di samping itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Larshen Yunus katakan, bahwa pihaknya konsentrasi terkait kerjasama dengan PT BSI dalam pengumuman atas program penerimaan calon tenaga keamanan, bahwa KNPI Riau turut serta membantu meringankan beban pemerintah, terutama dari segi pengurangan angka pengangguran.

“Dalam segala bentuk Penyaluran Tenaga Kerja dibidang keamanan sifatnya Gratis 100%, disalurkan sampai kerja di Perusahaan,” katanya.

“Namun berbeda untuk Calon yang belum memiliki Sertifikasi (Pelatihan) dari PT BSI,” tuturnya

“Tentunya harus menunaikan segala bentuk kewajiban pembayaran sebesar 4,5 Juta sampai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) selesai,” jelas Larshen Yunus yang juga dikenal sebagai Mediator Non Hakim dan Konsultan Perkebunan dari Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

Adapun Syarat Tenaga Keamanan yang dimaksud, tentunya sudah memiliki Sertifikasi Pelatihan (Gada) dari Lembaga Resmi Kepelatihanan yang bekerjasama dengan TNI dan Polri.

Calon Tenaga Kerja dibidang keamanan yang dimaksud wajib memenuhi kriteria, baik itu dari segi usia maksimal 30 tahun maupun tinggi badan minimal 160 cm.

Terpisah, Efriadi Situmorang dibawah kepimpinan KNPI Riau, Larshen Yunus menyampaikan dalam bentuk pengumuman atas program tersebut sangatlah memberikan suatu peluang kerja terhadap yang membutuhkan pekerjaan.

“Kalau ada saudara kita dan adek- adek yang membutuhkan pekerjaan tenaga keamanan yang biasa disebut Security atau Satpam, tentunya yang sudah memiliki Sertifikasi (Pin Gada), yang siap di tempatkan bekerja di sebuah perusahaan kebun yang ada di seluruh daerah Provinsi Riau.

“Maka kita siap bantu dan diharapkan dapat segera hubungi saya Efriadi Situmorang selaku kepala perwakilan PT BSI Kabupaten Rokan Hulu dengan no HP/WA : 081268037167,” harap Efriadi Situmorang mengakhiri.

(Sariaman Purba/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.