Keluarga Besar Ormas Muhammaddiyah Gelar Penggalangan Dana Gempa Pasaman

oleh -76 views
oleh

Rokan Hulu (Media Geser)- Keluarga besar Muhammadiyah Kecamatan ujung batu Kabupaten Rokan Hulu turun ke jalan dan pasar gelar aksi penggalangan dana bantuan untuk korban gempa Pasaman Barat, Sumatera Barat, pada Senin (28/2/2022).

Dalam aksi penggalangan dana kali ini dimulai dari pukul 09.00 WIB pagi sampai dengan pukul 17.00 WIB sore, di jalan lintas – Ujung Batu. (3/3/ 2022

Hadir dalam penggalangan dana tersebut,sekitar 20 0rang diantaranya , kepala SMP Muhammaddiyah putri Lili Spd , Dedi Susandra Amd ketua Majelis pendidikan dasar dan meengah pimpinan cabang Muhammadiyah ujung batu ,Siti Heni Spd wakil kepala sekolah SMA Muhammaddiyah .ujung batu , korlap Mahyudin Harahap ,Iserta sejumlah siswa-Siswi SMA dan SMP. Muhammaddiyah ujung batu .

Salah satu anggota menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif, melaksanakan penggalangan dana bantuan untuk korban bencana gempa pasaman barat.

Selain Dedi Susandra Amd ,”juga berharap hendaknya kepedulian ini dapat menjadi tauladan bagi siswa-Siswi muhammaddiyah ,sebagai rasa kemanusian terhadap saudara kita, yang menjadi korban bencana gempa yang melanda di Pasaman Barat,. Semoga dapat meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 6,2 yang melanda Pasaman Barat, Sumatera Barat terjadi pada Jum’at (25/2/2022) sekitar pukul 08.39 WIB. Bencana gempa tersebut timbulkan kerusakan pada rumah warga hingga korban jiwa.

Dampak getaran akibat gempa tersebut juga dirasakan di beberapa daerah. Seperti di Padang, Agam, Payakumbuh, Aek Kanopan, Gunung Sitoli, Bukittinggi, Padang Panjang, Pesisir Selatan, Rantau Parapat, Nias Selatan, Kampar dan Rokan Hulu.

( Elisman P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.