Ops Keselamatan LK 2022, Kapolres Inhu bersama Kasat Lantas Bagikan Masker

oleh -78 views
oleh

INHU -Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi didampingi Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi SIK MH memimpin kegiatan bakti sosial yakni

membagikan ratusan lembar masker dan juga paket makanan pada tukang becak, tukang ojek, tukang parkir dan petugas kebersihan Kota Rengat serta kepada masyarakat pengguna jalan lainnya yang tidak memakai masker, Jumat (4/3).

Bagi-bagi masker dan paket makanan yang menjadi bagian dari Operasi Keselamatan Lancang Kuning (LK) 2022 ini dilaksanakan pada beberapa ruas jalan utama Kota Rengat, seperti jalan Bupati Tulus dan Jalan Yos Sudarso.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan, dalam rangka Operasi (Ops) Keselamatan LK 2022 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung sejak 1 Maret hingga 14 Maret 2022 mendatang.

“Hari ini kita membagikan masker terhadap masyarakat yang tidak memakai masker, seperti tukang ojek, tukang becak, petugas kebersihan dan masyarakat lainnya para pengguna jalan raya,” kata Kapolres.

Kapolres menuturkan, saat membagikan masker itu, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat dan juga imbauan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19.

“Tadi kita lihat, ada masyarakat yang tidak memakai masker. Lalu kita berikan masker sekaligus mengimbau untuk selalu mematuhi Prokes,” kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, dalam operasi yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu dan diseluruh wilayah Indonesia.

“Ada dua hal yang harus dikedepankan oleh petugas Sat Lantas dilapangan, yakni preemtif dan preventif serta edukasi humanis,” ujarnya.

Preemtif adalah upaya merubah budaya dan pola pikir masyarakat yang selama ini belum menyadari pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, seperti tidak memakai helm bagi pengen sepeda motor dan tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Sedangkan preventif, dengan memberi teguran baik lisan maupun tertulis. Bahkan, penindakan terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan berlalu lintas dan sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan raya lainnya.

Kegiatan bagi masker sekaligus imbauan Prokes penanganan Covid-19 dan peraturan lalu lintas tersebut berjalan dengan lancar, tertib serta tetap mengedepankan Prokes yang ditetapkan.

Bahkan kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.