Polres Rohul Gelar Vaksinasi, Digiat Tabligh Akbar Dan Kunker Anggota DPR RI Di Lubuk Bendahara

oleh -15 views
oleh

ROKAN HULU,(Media Geser) – Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) melakukan vaksinasi, sekaligus monitoring Protokol Kesehatan (Prokes) pada kegiatan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad dan Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota DPR Achmad di di Lapangan Bola Kaki Gumarang, Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto, Rabu (23/2/2022) sekitar pukul 09.55 Wib.

Adapun kegiatan tersebut, dengan mengambil Tema pelaksanaan “Mengambil Hikmah Dari Perjalanan Agung Rasulullah Muhammad SAW”.

Terpantau, kegiatan Tabligh Akbar tersebut, di awali penyambutan Prof Dr H Abdul Somad Lc MA di Pintu, selanjutnya penyerahan bantuan dari dari Anggota DPR RI Drs H Achmad, M Si, Tausiyah Agama dari Ustadz Prof Dr H Abdul Somad, Lc, MA, kemudian doaKemudian, Drs Ahmad, MSi memberikan bantuan sebesar Rp 200 Juta untuk pembangunan Pagar SMKN 1 Rokan, bantuan MTs Lubuk Bendahara sebesar Rp 150 Juta dan bantuan TPQ Ikhlas sebesar Rp 10 juta.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia M Najif, SP, menyampaikan Ahlan Wa Sahlan dan Selamat datang kepada Ustadz Prof Dr H Abdul Somad LC MA

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang mensukseskan kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan acara kita ini diberkahi oleh Allah SWT,” tuturnya

Di tempat yang sama, Anggota DPR-RI Drs Ahmad, M Si, menyampaikan kini 4 Desa sangat beruntung, bisa menyaksikan Ustadz Prof Dr H Abdul Somad, LC, MA secara langsung, selama ini hanya bisa melihat di TV.

“Terimakasih Kepada Polres Rokan Hulu dalam giat Tabliq Akbar juga dilaksanakan kegiatan Vaksinisasi,” ujarnya.

Sebab Vaksin ini dalam rangka ikhtiar kita menghadapi Pandemi Virus Corona, mudah-mudahan kita terbebas dari virus berbahaya ini,” tutur Eks Bupati Rohul dua Periode ini.

“Terimakasih kepada masyarakat 4 Desa yang telah memberikan suaranya hingga dapat mengantarkan saya ke Senayan sebagai Anggota DPR RI,” cetusnya

Achmad, mohon dukungan kepada Masyarakat agar dapat menampung kepentingan-kepentingan masyarakat untuk membangun Kabupaten Rohul.

“Khususnya di Empat Desa ini,” kata dia.

Sementara itu, Ceramah Prof Dr H Abdul Somad, Lc MA, menyampikan mudah-mudahan mengikuti jejak Drs H Ahmad MSi atas ke dermawaannya, semangatnya dan istiqomahnya.

“Di Desa Lubuk Bendahara ini isinya orang-orang kaya karena di sinilah terdapat petugas bendahara – bendahara. Baik bendahara partai, bendaraha organisasi dan bendahara lainnya,” katanya.

Dirinya datang ke Lubuk Bendahara semuanya karena kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dalam peringatan Isra Mi’raj.

” Pelajaran yang kita ambil ketika Isra Mijraj ialah saat dada Nabi dibelah dan dicuci hatinya dengan air zam-zam ini yang disebut dengan pensucian,” jelasnya

“Jadi momen pertama ketika Isra Mijraj adalah membersihkan hati. Penyakit umat sekarang tak bisa ikut senang melihat kesenangan orang lain,” imbuhnya

Al Ustadz Abdul Somad yakin semua orang yang hadir di sini pasti hatinya bersih, karena tak mungkin datang ke sini untuk melihat Wakil Rakyat Drs H Achmad MSi.

“Alhamdulillah Allah masih sayang kepada kita, tidak ditunjukan apa yang ada didalam hatinya kepada kita,” bebernya

“Cara membersihkan hati ialah apabila melihat orang lain mendapat nikmat maka berdoa,” tuturnya.

Uniknya lagi, ketika itu, Al Ustadz Abdul Somad meminta kepada warga Lubuk Bendahara agar mendukung Drs Achmad, MSi untuk menjadi Gubernur pada tahun 2024.

“Karena kalau Drs Achmad, MSi jadi Gubernur akan membangun sekolah Tahfiz Quran di Provinsi Riau yang dapat menampung anak-anak yang mau sekolah dari seluruh penjuru Provinsi,” pungkasnya

Sedangkan, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Paur Humas AIPDA Mardiono P SH menyampaikan, kegiatan Tabligh Akbar selesai sekitar Pukul 11.35 Wib.

“Selanjutnya Ustadz Prof Dr H Abdul Somad dan rombongan meningalkan Lapangan Bola Kaki Gumarang Desa Lubuk Bendahara menuju rumah kediaman H Rosidi Husin Kelurahan Rokan untuk sholat Zhuhur dan makan siang kemudian kegiatan Tabligh Akbar di Lapangan Bola Kaki Guntur Desa Rokan Koto ruang,” terangnya.

Lanjut Paur Humas Polres Rohul, dalam Kegiatan Tabligh Akbar tersebut dilaksanakan kegiatan Vaksinasi.

“Bahkan Panitia bersama Tim Nakes dan TNI Polri menyediakan Dua buah Gerai Vaksin,” tutup AIPDA Mardiono P SH mengakhiri.

Terpantau, kegiatan itu turut dihadiri, Anggota DPRD Kabupaten Rohul Ayatullah Kumani, Ketua Panita Ustadz M Nazif SP, Kades Lubuk Bendahara Rinaldi, Kades Alahan Heri Susanto, Kades Lubuk Bendahara Timur Fahri Abdullah, Kades Lubuk Betung Moh Yamin, Tokoh Agama, Ninik Mamak Lubuk, Jemaah Tabligh Akbar sekitar 300 Orang.

(Humas Polres Rohul/Robet Hutauruk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.