Berhasil menyelamatkan Kerugian Negara dan bersinergitas Dengan Insan Pers, PD IWO Berikan Penghargaan Pada Kejari Rohul 

oleh -25 views

Rokan Hulu,(Media Geser) – Dalam kegiatan Hari Pers Nasional (HPN)  ke-76 Tahun 2022, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  memberikan Piagam Penghargaan kepada beberapa pimpinan lembaga seperti Kepala Pemerintahan.

Piagam penghargaan tersebut diberikan, Ketua PD IWO Rohul Acce Nauli Harahap, di dampingi Sekretaris Endar Rambe, AMd, S Sos i, Bendahara, Kaliun Siregar, SM beserta Pengurus lainnya, Senin (14/2/2022), kepada Kepala  Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohul Pri Wijeksono, SH MH.Piagam penghargaan tersebut diberikan PD IWO Rohul, dalam konteks ‘Apresiasi Keberhasilan Kejaksaan  Negeri Rokan Hulu, menyelamatkan dan mengembalikan uang negara Rp 3 Miliar Lebih ke Kas Daerah dari Perkara Tindak Pidana Khusus (Pidsus).

Kemudian semangatnya, zona integritas Kejari Kabupaten Rohul Menuju birokrasi yang bersih, akuntabel dan bebas dari korupsi serta semangat dalam persidangan OTT dan RSUD di Pengadilan Tipikor Pekanbaru.

Pada kesempatan ini, Bendahara IWO Rohul Kaliun Siregar  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman wartawan dan mengajak semua menjalankan amanah sesuai dengan tanggungjawab  masing-masing

“Sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama untuk Masyarakat terhadap Kejari Rohul mudah-mudahan bisa terwujud,” kata Kaliun Siregar yang nota bene Wartawan Senior di Negeri Seribu Suluk.

Kaliun Siregar,  meminta maaf, jika dalam kerja sama dan sinergi selama ini masih ada hal yang kurang berkenan di hati.

Lebih dari itu, mengaku sangat mengapresiasi langkah dan kinerja dari pihak Kejari Rohul.

“Harapan kami ke depan, sinergi Jajaran Kejari dengan Insan Pers dapat lebih ditingkatkan untuk mencerdaskan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kajari Rohul  Pri Wijeksono, SH MH berharap, momen HPN Tahun 2022, menjadikan Pers sehat,  tangguh dan  sahabat semua.

“Pada HPN tahun 2022, saya berharap pers tetap menjadi sarana informasi terpercaya untuk masyarakat, terutama saat menghadapi kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar Pri Wijeksono, SH MH

Dikatakannya, peran pers di masa pandemi sangat penting, informasi positif yang disebarkan Pers bisa berpotensi menciptakan rasa optimistis kepada masyarakat.

Melalui independensi dan integritas pers, dirinya juga berharap agar Pers dapat menyampaikan pesan-pesan positif untuk membantu membangkitkan optimisme masyarakat menghadapi pandemi sangat bermanfaat.

“Sebab, dalam situasi saat ini, dibutuhkan kerjasama seluruh pihak untuk saling menguatkan,” kata Pri Wijeksono, SH MH

“Semoga pers khususnya Kabupaten Rohul, senantiasa menjunjung nilai independensi dan dapat terus menyebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat,” pungkas Pri Wijeksono, SH MH

Di tempat sama, Ketua PD IWO Rohul dirinya  memberikan apresiasi kepada Kejari Rohul atas kinerjanya yang masih eksis di tengah pandemi Covid19 serta sinergitasnya dengan Insan Pers.

Ace Nauli Harahap menyatakan penghargaan diberikan sebagai bukti nyata sinergitas antara Wartawan dengan pihak Kejari Rohul.

“Intinya, semoga harmonisasi antara Kejari Rohul  dengan para wartawan dapat lebih ditingkatkan,”  tutup mengakhiri.

(ac/M.H Manurung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.