Sigap Sebelum PUPR Riau Perbaiki Jalan Warga Terlebih Dahulu perbaiki Jalan Provinsi Yang Rusak Parah

oleh -49 views

Rokan Hulu,(Media Geser) – Kepedulian warga Dusun 3 Simpang D, Desa Rambah Kec. Rambah Hilir, Kab Rokan Hulu sangat perhatian terhadap jalan didesanya ,ambil langkah gotong royong guna perbaikan badan jalan yang rusak parah, Sabtu pagi (5/2/2022).

Langkah untuk perbaikan jalan didukung oleh RT setempat bersama Ketua Pemuda Setempat dan Warga, disebabkan belum ada kepastian dari dinas pihak PUPR Riau hal ini dinilai kurang peduli terhadap buruknya Infrastruktur jalan .

Hal ini juga termasuk penghubung jalan Provinsi Sumut dan Riau, kedudukanya di wilayah Perbatasan Antara Kecamatan Tambusai dan Kecamatan Rambah hilir.

Ketika awak media menghubungi pihak PUPR Riau melalui WA mengatakan akan di cek terlebih dahulu.

Namun masyarakat desa tersebut katanya ,bosan terus menunggu Sampai kapan Jalan ini di perbaiki.

“Sering nya warga seputar pinggir jalan terganggu pada waktu tidur malam ,sebab seringkali mendengar orang jatuh (Kecelakaan) disini akibat jalan rusak ini,” ujar Adi Ketua RT. 04/02 Dusun 3 Simpang D di lokasi.

Dijelaskannya kepada awak media dan ditambahkan oleh Ketua Pemuda setempat Margono,sangat Berharap Pemerintah segera laksanakan perbaikan jalan.

Pengguna jalan atas nama masyarakat memohon supaya jalan ini segera diperbaiki, kasian masyarakat Pak, sudah banyak korban disini, jangan terus ada yang luka ringan, luka berat bahkan ada juga yang meninggal dunia akibat pengaruh rusaknya jalan.

“Kami sebagai masyarakat¬† disini meminta segera di perbaiki jalan agar normal pengguna jalan dilaksanakannya. Kegiatan ini sengaja Kami lakukan sebagai pedul terhadap masy\rakat agar tidak ada lagi korban laka ,”sebutnya.

“Kegiatan ini murni dana Swadaya, meskipun kami tau ini adalah tanggungjawab pihak PUPR Riau, tapi Sampai kapan mereka memperbaikinya” kata Margono .

Sementara, Supri, supir tronton yang kebetulan melintas dan biasa melintasi jalan rusak tersebut mengaku sangat senang atas perbaikan jalan oleh warga tersebut.

“syukurlah jalan ini sudah di bolo, supaya nyaman lewatnya sini nanti..,Terimakasih Bapak – bapak” kata Supri sambil tancap gas.

Melalui pantauan awak media, bahwa masih banyak terdapat titik atau badan jalan yang rusak parah mulai dari perbatasan Provinsi Sumut yakni Kecamatan Tambusai, tepatnya di Desa Tambusai Barat sekitarnya sampai arah ke Dalu Dalu, di wilayah Murini Kelurahan Tambusai Tengah, kemudian Di Desa Batas, dan di Desa Rambah tepatnya di Dusun 1 sampai Dusun 3 ada beberapa titik badan Jalan yang rusak yang berpotensi menimbulka nrawan Laka lantas dan butuh perbaikan dan perhatian khusus dari Para pihak terkait.

Selain itu,Kadis PUPR Riau dikonfirmasi Media ini melalui UPT VI Arif ,Setiawan ,terkait Badan Jalan rusak tersebut beliau tetap menyatakan akan di cek ke lokasi melalui Via Aplikasi Whatsapp nya.  (Team / Elisman purba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.