Pemda Inhu Gelar Musrenbang RKPD Rengat

oleh -25 views

INHU,(Media Geser) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau kembali menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Rengat Tahun Anggaran 2023 di Gedung Dang Purnama Rengat, Ahad (6/2).

Tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Inhu, Syahrudin, S. Sos., MT mewakili Bupati Indragiri Hulu; Camat Rengat, Yurmanis, anggota DPRD Kab. Inhu, pejabat serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu; kepala desa dan lurah se-Kecamatan Rengat; organisasi dan tokoh masyarakat.

Camat Rengat, Yurmanis dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau bersama lurah dan kepala desa se-Kecamatan Rengat telah melaksanakan diskusi pra Musrenbang pada 31 Januari 2022 lalu, dan telah merumuskan beberapa usulan prioritas Kecamatan Rengat yaitu, bidang fisik sarana dan prasarana seperti renovasi beberapa kantor desa dan lurah; renovasi sekolah, Puskesmas; perbaikan jalan; semenisasi dan drainase.

Selain itu juga pembangunan kantor untuk beberapa organisasi dan kegiatan masyarakat juga menjadi usulan prioritas di Kecamatan Rengat.

Dalam sambutan Bupati Indragiri Hulu yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahrudin mengatakan Musrenbang ini merupakan forum diskusi untuk mengajukan pembangunan yang pelaksanaan pembangunannya akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2023. Adapun 4 (empat) hal yang akan menjadi prioritas dan sasaran pembangunan pada 2023 yaitu Penguatan SDM yang unggul, pemulihan ekonomi daerah, pengembangan destinasi wisata dan peningkatan pembangunan infrastruktur.

Pada kesempatan tersebut Syahrudin juga meminta kepada camat, lurah dan kepala desa untuk berinovasi memanfaatkan buah kedondong yang merupakan ciri khas Kota Rengat dengan mengolahnya menjadi oleh-oleh khas Rengat.

“Sektor pariwisata harus ditingkatkan, mengingat pembangunan jalan tol yang melintasi Indragiri Hulu sedang dalam proses agar nantinya saat jalan tol selesai, masyarakat Inhu siap menyambut para wisatawan yang datang” ujarnya. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.