Gandeng Dinkes, Polres Inhu Imbau Warga Untuk Vaksin Dosis 2 dan Dosis 3

oleh -24 views

INHU,(Media Geser) – Polres Inhu Polda Riau bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu agar mendapatkan vaksin dosis 3.

Jika selama ini masyarakat sudah di vaksin dosis 1 dan dosis 2 maka diharapkan agar segera memperoleh vaksin dosis 3. Sehingga nantinya akan mendapatkan kekebalan tubuh dengan sempurna.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso kepada awak media, Senin (17/1) menegaskan, bahwa saat ini capaian vaksinasi diwilayah Kabupaten Inhu sudah mencapai target, yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

Capaian itu, pada dosis 1 sebanyak 70 persen dan tingkat Lanjut Usia (Lansia) 60 persen, dan bahkan sudah melebihi target.

“Dengan tercapainya target itu maka Kabupaten Inhu sudah bisa melaksanakan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Bahkan, Kabupaten Inhu juga telah melaksanakan booster atau vaksinasi dosis 3,” jelasnya.

Sebagaiimana yang telah diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo bahwa pelaksanaan booster dimulai pada 12 Januari 2022 kemarin.

Untuk itu, kata Alponso, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu yang belum di vaksin agar segera di vaksin digerai-gerai vaksinasi yang sudah disediakan.

Terkhusus kepada para orangtua dan guru disekolah-sekolah untuk segera memberikan vaksin kepada anak-anaknya dan murid-muridnya yang berusia 6 – 11 tahun.

“Vaksin ini dilakukan agar kita semua dapat terhindar dari wabah virus covid19 dan juga terbentuknya herd immunity diwilayah Kabupaten Inhu. Salam sehat dan kuat untuk kita semua,” pesan Alponso.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Inhu Elis Julinarti menjelaskan, bahwa vaksin dosis 2 merupakan penyempurnaan dari vaksin dosis 1. Sehingga pada dosis 2 kekebalan tubuh dari serangan covid19 benar-benar terbentuk dengan sempurna.

“Untuk lebih disempurnakan lagi maka dilaksanakan vaksin dosis 3. Agar herd immunity dapat terwujud di Kabupaten Inhu. Untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin dosis 2 agar segera mendatangi tempat-tempat pelayanan vaksinasi yang telah disediakan,” imbau Elis. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.