PLN UP3 Rengat Berikan Sambungan Listrik Gratis di Tiga Kabupaten Melalui CSR PLN Peduli

oleh -31 views

INHU,(Media Geser) – Pada Rabu (17/11) kemarin PLN telah berkomitmen menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, mengupayakan tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

PLN bertekad menyelaraskan pengembangan ketiga aspek dalam penyediaan listrik, yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan.

Untuk itu, PLN mengembangkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud nyata dari Tanggungjawab Sosial Perusahaan
Program CSR PLN Peduli ini merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh PLN untuk mendukung proses bisnis inti perusahaan yaitu terkait peningkatan rasio elektifikasi sebuah daerah, disisi lain PLN mengharapkan lewat program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima sambungan listrik gratis tersebut.

“CSR PLN Peduli hadir dan membantu masyarakat tidak mampu dalam hal biaya penyambungan, instalatir, dan Sertifikat Laik Operasi (SLO) bertujuan untuk meningkatkan perekonomian keluarga dengan memanfaatkan listrik sebagai penggerak usaha rumah tangga,” kata Manager PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja kepada media ini, Kamis (18/11).

Dikatakannya, total bantuan CSR PLN Peduli sebesar Rp82 juta, yang digunakan untuk penyambungan listrik gratis kepada 97 Kepala Keluarga (KK) diwiilayah kerja PLN UP3 Rengat, yang meliputi tiga kabupaten, yaitu Kuantan Singingi (17 KK), Indragiri Hulu (11 KK) dan Indragiri Hilir (69 KK).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis dan sekaligus penyalaan listrik di rumah warga oleh Manajer PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja didampingi Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan dan Manager ULP Rengat Kota dan dilanjutkan dengan penyeraan paket Sembako di Desa Pasir Kemilu, Kecematan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

“Listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok kita, masyarakat dapat berkembang untuk meningkatkan taraf hidupnya, dengan adanya listrik masyarakat dapat membuka peluang-peluang usaha, karena pada dasarnya listrik untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik,” terang Beny.

Rasa bahagia dirasakan oleh salah satu penerima bantuan yaitu Ibu Tati, warga Desa Pasir Kemilu.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN, selama ini kami hanya menggunakan lampu pelita seadanya sebagai sarana penerangan. Namun dengan adanya listrik ini akan membantu kami dalam beraktifitas. Terima kasih PLN yang telah membantu kami masyarakat yang kurang mampu dengan pemasangan listrik gratis dirumah kami,” kata dia. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.