SPBU Codo di Inhu Jual Minyak ke Pelanggan Jeriken

oleh -182 views

INHU, (Media Geser) – Penampakan tidak lazim masih terus terjadi di Kabupaten Inhu, Riau. Yang mana, masih saja ada SPBU yang melakukan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada pelanggan yang menggunakan jeriken.

Anehnya, pembeli dengan jeriken itu cukup ramai tetap dilayani walau dengan jumlah besar.

Salah satu contoh berada di SPBU CODO Bunga Tanjung – Puncak Selasih di Jalan Lintas Timur, Desa Sungai Dawu, Kecamatan Rengat Barat.

Dimana, para petugas masih saja melakukan pengisian dengan jeriken. Padahal untuk saat ini kondisi BBM disana sangat sulit didapat. Bahkan, diperparah dengan antrean yang panjang harus terjadi.

Petugas operator mesin tidak hanya melayani roda dua dan roda empat akan tetapi para pengisi jeriken juga demikian.

Dari pantauan dilapangan pada Selasa (21/9) lalu di lokasi SPBU dengan nomor register 13.293.624 itu tampak seorang petugas tengah sibuk melakukan pengisian BBM kepada pembeli yang menggunakan jeriken, meski sebenarnya saat itu antrean panjang juga sedang terjadi.

Disaat awak media mencoba konfirmasi kepada menejer SPBU, Ega, melalui telepon seluler 081263685XXX perihal adanya petugas yang melakukan pengisian BBM kepada jeriken, menyebut, dirinya tak membantah jika di SPBU tersebut melakukan pengisian kepada jeriken meski tengah antrean panjang.

“Maaf coba perhatikan baik baik, warna dari cairannya biru atau coklat, dan nozzle yg diangkat warna apa,” sebutnya.

Ega menyatakan, bahwa pengisian BBM jenis Pertalite tidaklah dilarang. Sebab, menurutnya bahan bakar tersebut tidak di subsidi oleh pemeribtah.

“Itu nozzle pertalite, yang notabenenya non subsidi,” kata Ega, menambahkan.
Terpisah, salah seorang warga Kecamatan Rengat, Said Syufriadi mengaku kesal ulah SPBU CODO itu, pasalnya pada 17 September 2021 lalu, dirinya juga mendapati seorang petugas yang tengah melakukan pengisian jeriken, akibatnya antrean panjang pun terjadi.
“Saya berharap pihak Pertamina dapat menindaklanjuti SPBU CODO itu. Pasalnya, sering melakukan pengisian miyak kepada jeriken, padahal saat ini BBM sangat sulit untuk didapat,” ujarnya.

Sebagai informasi SPBU CODO (Corporate Owner Dealer Operate), ialah SPBU milik Pertamina yang sifatnya di kelola oleh swasta. Untuk di Inhu sendiri terdapat dua SPBU yang berlogo CODO itu. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.