Pemkab dan Forkopimda Inhu Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Indra Bhakti

oleh -37 views

INHU, (Media Geser) – Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat memimpin apel kehormatan dan renungan suci, memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Indra Bhakti Pematangreba di Jalan Lintas Timur Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau, Senin (16/8) atau Selasa (17/8) dini hari.

Apel turut dihadiri seluruh unsur Forkopimda Inhu dan Sekdakab Inhu Hendrizal itu aselama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bertindak sebagai perwira apel AKP Aman Aroni dan sebagai komanda apel Iptu Yose Rizal, personel Polres Inhu.
Kesatuan apel terdiri dari kelompom sangkakala Korsik Satpol PP Inhu, Kodim 0302/Inhu dan Polres Inhu dengan masing-masing personel berjumlah 10 orang.

Sedangkan pengawal tugu, personel Kodim 0302/Inhu dan pemegang obor personel Polres Inhu.

Acara apel kehormatan itu merupakan agenda tahunan Pemkab Inhu yang dilaksanakan setiap tahun.
Adapun rundown acara, tepat pukul 00.00 WIB, semua lampu (cahaya) dimatikan dan diganti dengan menyalakan obor.

Kemudian inspektur upacara membacakan teks apel kehormatan dan renungan suci.

“Kami yang hadir pada hari ini, Selasa 17 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan. Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhalsan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawab dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa,” kata Junaidi Rachmar, saat membacakan teks apel kehormatan dan renungan suci malam itu.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula. Serta jalan bhakti saudara-saudara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan mendapatkan tempat yang sewajarnya,” demikian sambung Junaidi Rachnat.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh perwakilan Kemenag Inhu dan penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Sebelum meninggalkan tempat acara, seluruh peleton dari berbagai satuan tersebut memberikan penghormatan terakhir. Acara berakhir pukul 00.30 WIB. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.