Kades Muara Dilam Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-76

oleh -147 views

Rokan Hulu, (Media Geser) – Kepala Desa Muara Dilam, Zulfikar, S.Hi menjadi Inspektur Upacara (Irup) Pada Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-76. Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 itu dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki, Desa Muara Dilam, Kec. Kunto Darussalam, Kab. Rokan Hulu-Riau, Selasa (17/08/2021) sekitar pukul 08.00 Wib.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, seluruh peserta upacara tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Tampak Hadir saat Upacara itu, Sekdes Muara Dilam, Parizal, S.Pd beserta jajaran, Ketua BPD, Amros, A.Ma, Ketua PHBN (Peringatan Hari Besar Nasional), Karmadi beserta jajaran Pantian PHBN, Kepala Sekolah Se- Desa Muara Dilam, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Para Guru dan Siswa/i Se-Desa Muara Dilam, Linmas Desa Muara Dilam dan puluhan masyarakat Desa Muara Dilam.

Dalam sambutannya, Kades Muara Dilam, Zulfikar, S.Hi menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai peraturan Pemerintah. Dimana, setiap aktivitas wajib menggunakan masker dan jaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah memasuki level 4 (empat) di wilayah Rokan Hulu.

“Kami Pemerintah Desa Muara Dilam menghimbau kepada seluruh lembaga dan lapisan masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas. Dimana, Penyebaran Virus Pandemi Covid-19 saat ini sudah memasuki level empat di di wilayah Kabupaten Rokan Hulu,” ujar Zulfikar, S.Hi.

Lanjutnya lagi, Zulfikar, S.Hi mengatakan bahwa kegiatan hiburan dan perlombaan Perayaan HUT RI Ke-76 itu sangat dibatasi mengingat agar masyarakat tidak berkerumunan di Wilayah Desa yang di pimpinnya itu.

“Perayaan Hari Ulang Tahun RI yang Ke-76 ini kita harapkan seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Maka dari itu, acara perlombaan HUT RI Ke-76 ini sengaja dibatasi agar tidak menimbulkan kerumunan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 dikampung yang kita cintai ini,” terang Zulfikar, S.Hi.

Dia juga berharap kepada semua warganya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan saat Perayaan Dirgahayu RI ke- 76 itu, demi memutus rantai Penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah memasuki masa PPKM Level 4.

“Saya selaku Kepala Desa Muara Dilam berharap kita semua bisa terlepas dari Penyebaran Virus Covid-19 ini. Semoga kita bisa menerapkan Protokol Kesehatan demi memutus rantai Penyebaran Virus Covid-19 yang sudah memasuki Masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat-red) Level empat,” harap Zulfikar, S.Hi yang juga Kades Visioner ini.

Upacara HUT RI Ke-76 dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” tersebut berakhir pukul 10:00 Wib dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman dan kondusif.

Penulis : Robert Hutauruk/Rn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.