Kepala Rutan: “Penyaluran Bansos Disaksikan Menteri Hukum dan HAM RI”

oleh -14 views

INHU, (Media Geser) – Kepala Rutan Kelas IB Rengat, Refin Tua Simanulang kepada wartawan, Kamis 29 Juli 2021 usai menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Sembako menuturkan, sedikitnya 44 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan dan 4 KK diantaranya didatangkan ke kantor Rupbasan Rengat.

Dalam penyaluran Sembako itu disaksikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona Laoli di Jakarta secara virtual.

“Nah, 4 orang diantara 44 warga tadi, sengaja kita hadirkan ke kantor Rupbasan Rengat, untuk menghadiri arahan serta amanah dari Menteri Hukum dan HAM,” kata Refin.

Refin menyebutkan, bahwa tidak dapat dipungkiri akibat hantaman pandemi covid19, banyak orang yang kehilangan pekerjaannya yang berujung pada sulitnya untuk bertahan hidup.

“Saat itu saya pernah berdialog dengan salah seorang warga. Dirinya menyebut terpaksa kehilangan pekerjaan, dikarenakan hantaman pandemi covid19. Jujur, hal itu membuat kita miris. Dengan adanya program terpadu dari Kemenkumham RI ini, menjadi momentum bagi kita yang turut hadir ditengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Sedikitnya petugas dari Rutan dan Rupbasan mendata 60 Kepala Keluarga (KK) yang memang saat ini membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban mereka.

Untuk itu, petugas Rayon Rutan Kelas II B Rengat bersama Rupbasan Cluster VII juga ikut andil dan menghampiri beberapa warga untuk menyalurkan Bansos.

Adapun paket Bansos yang disalurkan tersebut, antara lain beras sebanyak 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, susu 1 kaleng, kopi, sarden 1 kaleng besar dan telur ayam setengah papan. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.