Bagan Tujuh Bagikan BLT Dana Desa Tahap IV

oleh -63 views

Kunto Darussalam, (MediaGeser.com) – Kepala Desa Bagan Tujuh, H. Agusmansyah membagikan secara langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD/T.A 2021) tahap IV kepada warga penerima manfaat berjumlah 50 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) senilai Rp. 300.000,-/KPM, Giat itu dilaksanakan di Kantor Desa Bagan Tujuh, Kecamatan Kunto Darussalam, Kab. Rohul, Sabtu (26/06/2021) pagi.

Kepada Wartawan, Kepala Desa Bagan Tujuh, H. Agusmansyah mengaku bersyukur bisa membagikan BLT-DD kepada masyarakat dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Desa Bagan Tujuh ditengah musim Pandemi Covid-19 saat ini.“Alhamdulillah..hari ini kami Pemdes Bagan Tujuh bisa hadir ditengah warga masyarakat. Dimana kita telah menyerahkan bantuan BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa Bagan Tujuh tahun 2021,” Ujar H Agusmansya.

Diterangkannya, BLT tersebut untuk bulan April tahap IV tahun 2021, sebanyak 50 KPM dan penerima BLT ini menerima senilai Rp 300.000/KPM, yang nantinya akan menerima selama 12 bulan per 1 KPM akan menerima Rp 3.600.000 selama 1 tahun.

“Kami juga akan mengupayakan pembagian BLT tahap lima (5). Dimana, laporan permohonan pencairan BLT Dana Desa sudah kita persiapkan agar pembagian BLT tahap selanjutnya bisa segera dibagikan,” Jelasnya.

Proses administrasi dan mekanisme penyaluran BLT-DD sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 yang besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke 12 Tahun 2021 per KPM.Kades Bagan Tujuh, H. Agusmansyah berharap kepada warga penerima BLT yang sudah dibagikan secara simbolis itu bisa dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Kami Pemerintah Desa yang ada disini berharap bapak dan ibu bisa memanfaatkan dana BLT yang kami serahkan ini untuk membantu kebutuhan sembako bapak dan ibu. Jangan digunakan untuk hal-hal diluar daripada itu. Gunakan dana BLT ini dengan baik dan tepat sasaran. Kedepannya, bagi penerima BLT ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan” Harap Agusmansyah dengan tegas.

Disamping pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2021 itu, kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) serta terdapat keadaan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Penulis : Robert Hutauruk/Hendri Tarigan

Editor : Efriadi Situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.