Jalan Lintas Riau- Sumbar Terputus, Akibat Tanah Longsor

oleh -69 views
oleh

KAMPAR (Media Geser) – Telah terjadi peristiwa Tanah Longsor di Rantau Berangin, tepatnya Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar pada Jumat (7/5/2021), sekitar pukul 17.30 WIB petang tadi. Longsor ini mengakibatkan jalan lintas Riau – Sumatera Bara (Sumbar) Km 77 terputus.

Sekitar pukul 18.00 WIB, lalu lintas padat merayap beberapa ratus dari lokasi. Dari kejauhan terlihat pohon tumbang menutupi jalan. Banyak kendaraan angkutan, berupa truk berat parkir di pinggir jalan.

Kalaksa BPBD Kampar melalui Sekretaris BPBD Kampar Afrudin Amga membenarkan peristiwa tersebut. Dikonfirmasi wartawan, Amga menyebutkan satu tim BPBD Kampar sedang menuju lokasi kejadian.

”Informasi sementara begitu, ada longsor di Merangin, Km 77 Jalan Lintas Riau – Sumbar. Laporan sementara, kondisinya, longsor menutup seluruh bahu jalan dan menimbun kabel PLN,” jelas Amga sekitar pukul 18.10 WIB tadi.

Akibat longsor, jalan tersebut belum bisa dilewati, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Saat ini menurutnya dibutuhkan alat berat untuk membersihkan material longsor.
“Saat ini Satgas TRC dan Kapusdalops menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan kaji cepat dan pendataan. Mudah-mudahan ini bisa cepat diselesaikan, lalin kembali lancar,” ucap Amga.(Ridwan)
Sumber: www.riaupos.jawapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.