DR AB Purba Minta Pemberitaan di Media Agar Diralat Terkait Konflik PT SIR

oleh -170 views
DR AB Purba SH MH, Ketua IKBR Provinsi Riau

Pekanbaru,(Media Geser) – Ketua Ikatan Keluarga Batak Riau(IKBR) Propinsi Riau, DR AB Purba S.H.M.H membantah terkait atas dukungan PT SIR yang diterbitkan di Media online Berazam tanpa di wawancarai.

Pernyataan tersebut disampaikan DR AB Purba ,SH MH kepada mediageser.com Rabu (03/10/2024) di Coffe Too dijalan Setia Budi Kota Pekanbaru.

“Saya tidak pernah berstegmen atau memberikan keterangan kepada wartawan tentang adanya dukungan terhadap PT SIR,”Jelasnya merasa kaget.

Menurutnya, didalam pemberitaan yang di terbitkan yang namanya di Media online Berazam itu, bahwa AB Purba selaku Ketua IKBR tidak pernah memberikan keterangan sama sekali dengan wartawan media tersebut tentang konflik PT SIR terhadap masyarakat Okura.

Dirinya meminta kepada media massa yang menerbitkan berita itu, agar diralat kembali dan jangan menyebutkan namanya dengan memberikan keterangan tentang dukungan.

“Saya merasa heran, kok berani kali wartawan itu, kenapa bisa nama AB Purba, ketua IKBR  di Media online Berazam itu terbit dan mendukung PT tersebut. Saya tidak pernah diwawancarai wartawan itu,”kesalnya dan meminta agar wartawan itu meralat tentang pemberitaan.

Dijelaskannya lagi, walaupun ada permasalahan terjadi konflik di PT SIR dengan masyarakat hanya bisa  menyarankan  Agar segera memenuhi panggilan Gubernur Riau  Edi Natar Nasution menyelesaikan  secara Damai  dengan baik maupun secara yang adil sehingga ada titik temunya antara  masyarakat Okura.

“Saya AB purba sebagai Ketua Umum IKBR Provinsi Riau kepada pihak manajemen PT SIR  agar segera memenuhi undangan/ Panggilan  dari Plt Edinatar  sebagai  gubernur Riau supaya  mencari solusi  titik temunya permasalahan ( the meeting point’ of the problem) konflik tersebut yang berada di Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Rumbai Timur,”Katanya berharap.

Laporan: Sariaman Purba 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.