Ajang Riau Investment Award 2023 : Kabupaten Rokan Hulu Raih Berbagai Penghargaan

oleh -57 views

Pekanbaru,(Media Geser) – Investments Award 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riau menjadi ajang yang sangat prestisius dan menarik perhatian banyak pihak, termasuk para tokoh pemerintahan di daerah. Bupati Rokan Hulu H.Sukiman beserta Kepala DPMPTSP Rokan Hulu turut hadir dalam acara penganugerahan ini, menggambarkan betapa pentingnya investasi dan inovasi usaha dalam meningkatkan perekonomian Provinsi Riau.

Turut Hadir dalam agenda ini Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dan Kepala DPMPTSP Rokan Hulu Munandar, pada Selasa (31/10/2023) di Ballroom Prime Park Pekanbaru, yang juga menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung dan mengapresiasi pencapaian serta kontribusi para pelaku usaha di Rokan Hulu. Dengan menghadiri acara ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu berharap untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan para pelaku usaha dan berbagai instansi terkait guna mewujudkan Riau sebagai destinasi investasi yang menarik dan berdaya saing.

Penganugerahan Riau Investments Award 2023 tidak hanya diadakan untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha, tetapi juga menjadi ajang evaluasi dan penilaian kinerja investasi setiap kabupaten di Provinsi Riau. Kabupaten Rokan Hulu turut berkontribusi dalam membawa perubahan signifikan pada tingkat investasi provinsi dengan menciptakan iklim usaha yang kondusif serta memudahkan perizinan bagi para investor.

Kabupaten Rokan Hulu telah menunjukkan dukungannya terhadap pertumbuhan investasi melalui sejumlah kebijakan strategis, seperti:

Mengembangkan infrastruktur dasar yang memadai, seperti jalan raya, bandara, dan pasokan energi.

Meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dengan memberikan pelatihan vokasional dan pendidikan untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil dan kompetitif.

Menerapkan sistem perizinan yang ramah investor, seperti pembentukan DPMPTSP yang efisien dan transparan, serta koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dengan instansi terkait.

Melakukan promosi dan branding melalui pameran bisnis, forum investor, dan kegiatan promosi lainnya yang menarik investasi ke Rokan Hulu.

Adanya dukungan dan sinergi antara pemerintah daerah dan pelaku usaha diharapkan dapat terus meningkatkan investasi di Kabupaten Rokan Hulu dan Riau secara umum, serta mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Riau Investments Award merangkum berbagai kategori penghargaan yang mencakup pencapaian dan kontribusi perusahaan serta individu dalam meningkatkan investasi di Provinsi Riau. Adapun kategori penghargaan yang ada di Riau Investments Award seperti Kategori Realisasi Investasi, Kategori Kemitraan UMKM, Ketegori Kepatuhan LKPM, Kategori Kelembagaan MPP dan Klinik LKPM, Kategori 5 Terbaik Kelembagaan Progres Penyelenggaraan MPP dan Klinik LKPM serta Kategori Serapan Tenaga Kerja.

Dari Bergagai Ketegori tersebut Kabupaten Rokan Hulu turut menorehkan namanya dalam kategori kepatuhan laporan kinerja penanaman modal( LKPM) sebagai Terbaik Dua (II) yang di Piagamnya diserahkan langsung oleh Gubernur Riau yang diwakili Asisten 1 Setda Provinsi Riau, serta juga mendapatkan penghargaan dalam kategori lima(5) kabupaten kota dalam progres kelembagaan mall pelayanan publik(MPP) dan klinik laporan kinerja penanaman modal( LKPM)

Selain dari pada itu, Beberapa Perusahaan di Rokan Hulu juga mendapatkan penghargaan dari Ketegori Kemitraan UMKM dengan kategori PMA yang didapatkan PT. Rohul Sawit Industri (RSI) dan Kategori PMDN yang diperoleh PT Karya Samo Mas.

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman Merasa bangga Atas Penghargaan yang diraih, sebab dengan penghargaan ini tentu semakin menambah pundi-pundi penghargaan yang di peroleh Kabupaten Rokan Hulu, dan semoga ini menunjukkan kemajuan akan perkembangan pembangunan di Rokan Hulu khsususnya dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Riau Investments Award diharapkan dapat memotivasi setiap perusahaan, instansi, dan individu untuk terus meningkatkan kinerja, berinovasi, dan berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan investasi di Provinsi Riau.

Sementara itu, PLT Kepala DPMPTSP Rohul Munandar dalam hal ini juga mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diperoleh. Meskipun dalam laporan kinerja penanaman modal masih di terbaik dua akan tetapi prestasi ini merupakan prestasi yang tidak diduga tentu akan lebih menambah semangat bagi DPMPTSP Rohul dalam bekerja.

Selain itu, tambah Munandar, dengan penghargaan akan MPP sudah merupakan suatu langkah baik yang diperoleh Kabupaten Rokan Hulu dan MPP Rokan Hulu yang dipusatkan pada DPMPTSP usai peninjauan dari Ombudsman beberapa waktu lalu sudah menunjukkan progres yang baik dan sesuai hasil peninjauan bersama Ombudsman tersebut maka MPP Rokan Hulu pada pertengahan Desember tahun 2023 nanti akan siap di Launching dengan 14 Layanan secara terpusat.

Acara yang di selenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau ini merupakan sebagai bentuk apresiasi pada pelaku usaha atas kinerja dan prestasi yang diraih dalam meningkatkan angka investasi di Provinsi Riau.

Seperti yang disampaikan Kepala DPMPTSP Provinsi Riau, Helmi bahwa Pemerintah mengapresiasi kepada Perusahaan yang terus berinovasi dalam mengembangkan usaha dan berpartisipasi aktif dalam peningkatakan investasi dan berkomitmen membangun kemitraan dengan para pelaku usaha menengah kecil dan mikro.

(M.haris/MCkominfo/JK/Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.