DPAC Granat Pasir Penyu Terbentuk

oleh -103 views

INHU,(Media Geser) – Meski sempat tertunda, akhirnya Pengyrus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kecamatan Pasir Penyu secara resmi terbentuk.

Rapat panitia pembentukan pengurus DPAC Granat Kecamatan Pasir Penyu digelar di B Coffee Desa Candi Rejo, Kecamatan Pasir Penyu, Selasa (5/9).dan dihadiri oleh Ketua DPC Granat Kabupaten Inhu Wiston Pandiangan.

Dalam rapat itu disepakati Mulyanto terpilih sebagai Ketua DPAC Pasir Penyu dan Alimanto sebagai Sekretaris.

Rapat pembentukan DPAC Granat Pasir Penyu yang dihadiri tokoh tokoh senior yang kritis terhadap marak peredaran narkotika di Kabupaten Inhu terkhusus di Kecamatan Pasir Penyu, mendukung penuh terbentuknya pengurus DPAC Granat Pasir Penyu.

Bahkan, tokoh senior yang mantan anggota DPRD Kabupaten Inhu Arifuddin Akhalik tidak sungkan-sungkan ikut bergabung dalam kepengurusan DPAC Pasir Penyu.

Antusias pembentukan DPAC Gtanat Pasir Penyu terlihat jelas dari tingkat kehadiran para tokoh senior dan tokoh pemuda yang yang berjumlah 17 orang tersebut bersedia masuk dalam struktur kepengurusan DPAC.

Ketua DPC Granat Inhu Wiston Pandiangan kepada wartawan mengatakan, bahwa Kecamatan Pasir Penyu sangat diharapkan menjadi kecamatan terdepan dalam pencegahan narkotika di Kabupaten Inhu.

“Dengan kehadiran tokoh senior kita dalam rapat saya percaya DPAC Granat Pasir Penyu akan menjadi garda terdepan yang menjadi contoh kecamatan lainnya dalam pencegahan narkotika. Sebagaimana diketahui Granat bergerak di wilayah pencegahan dan sosialisasi terhadap pengaruh narkotika,” jelasnya.

Lebih lanjut Wiston Pandiangan mengatakan, penyebaran dan pengaruh narkoba bukan saja sangat mengkawatirkan tetapi sudah masuk kewilayah sangat menakutkan.

Mengapa begitu, sebut Tommy, sapaan akrabbya, kerusakan yang disebakan narkoba saat ini cukup dhasyat. Diperkiran 85 persen warga binaan Rutan Kelas II B Rengat merupakan kasus narkotika dan 30 persen siswa sekolah menengah atas menjadi pengguna narkoba.

Jika yang terpengaruh atau terperosok dalam kegilaan menggunakan narkoba itu orang dewasa diatas usia 40 itu sebuah ketololan yang dengan sadar dia gunakan dan nikmati.

Namun jika yang terperosok dalam pengaruh kecanduan menggunakan narkoba pada usia anak dibawah umur dan remaja kerusakannya sangat dasyat.

“Inilah kita sebut generasi bangsa yang menjadi korban narkoba. Sebab, anak dibawah umur dan remaja jika kecanduan menggunakan narkoba tidak akan mampu lagi mengendalikan diri dalam sikap dan perbuatan terhadap guru, orang tua orang orang dewasa yang harusnya dia hormati dan segani,” tegasnya.

Tommy menambahkan, bahwa mereka yang belum mengerti mencari uang atau bekerja berpenghasilan itu akan cenderung melakukan kejahatan untuk mendapatkan uang hanya untuk membeli narkoba.

“Kita, DPC Granat Inhu sangat mengandalkan penegak hukum dalam hal ini BNN dan Kepolisian, sebagai garda terdepan dalam pemberantasan nnarkotika. Kita akan selalu berupaya menjadi mitra yang baik yang dapat bersinergi dalam pencegahan peredaran dan pengaruh narkotika,” tandasnya.

Dalam dari pada itu, tokoh senior Airmolek Arifuddin Akhalik mengatakan, jangan pernah berhenti melawan pengaruh narkoba. Kita tahu peredaran dan pengaruh narkoba sudah cukup mengkhawatirkan.

“Granat ini sudah lama berdiri di Kabupaten Indragiri Hulu. Saya bahkan pernah diberikan baju Granat dan kalau gak salah sampai saat ini masih ada.

Artinya, sejak dulu saya selalu aktif melakukan pemantau pergerakan para bandar narkoba diwilayah Kecamatan Pasir Penyu ini dan intens berkordinasi dengan kawan-kawan yang juga peduli terhadap peredaran narkotika. Secara pribadi saya juga telah berkordinasi memberikan informasi kepada pihak penegak hukum,” pungkasnya.

“Dengan terbentuknya Granat di kecamatan pasir ini mari kita bangun semangat dan kebersamaan untuk melawan pergerakan peredaran nakotika, saya yakin kita bisa,” tambahnya.

Sementara itu, Mulyanto yang terpilih menjadi ketua DPAC Granat Pasir Penyu berjanji akan selalu berupaya semaksimal mungkin melaksanakan tanggung jawab yang diamatkan kepadanya,

“Terima kasih saya dipercyanya sebagai ketua DPAC Granat Pasir Penyu. Saya berjanji akan mejalankan amanat ini dengan sebaik baiknya dan akan berusaha semaksimal mungkin menjadikan Granat Pasir Penyu bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi garda pencegahan pengaruh dan peredaran narkotika di Kecamatan Pasir Penyu,” kata dia. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.