Perayaan Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Inhu Menerima Penghargaan dari Ketua DPRD dan PWI Inhu

oleh -38 views

INHU,(Media Geser) – Peringatan Hari Bhayangkari ke-77 tahun 2023 yang dirayakan Polres Inhu Polda Riau di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat, Sabtu (1/7) pagi tadi berjalan baik dan lancar.

Pada perayaan hari ulang tahun Bhayangkara oleh Polres Inhu sekaligus penyerahan hadiah kepada para juara dari berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada waktu sebelumnya.

Dari serangkaian acara itu, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya menerima penghargaan atas kinerjanya, yakni penghargaan dari Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura dan Ketua PWI Inhu Efril Reza.
Adapun penghargaan dari Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura tersebut atas Program Bedah Rumah Presisi (BERSIH).

Sedangkan penghargaan dari Ketua PWI Inhu Efril Reza itu atas penggunaan Besek (wadah anyaman bambu-red) untuk kemasan daging qurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Kepada media ini diujung teleponnya, Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura mengatakan, sejak dua tahun terakhir ini pihaknya melihat kinerja Kapolres Inhu didalam kepeduliannya terhadap warga kurang mampu dengan membangun rumah layak huni yang sudah terbangun hingga belasanan unit yang tersebar diwilayah Kabupaten Inhu.

“Kita melihat bahwa Kapolres Inhu sebagai orang yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama. Dimana, didalam pelaksanaan program BERSIH itu dilakukan secara swadaya, bantuan dari pihak-pihak yang begitu peduli dengan masyarakat kurang mampu,” katanya.

Untuk itu, kata Elda menambahkan, dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-77 ini, penghargaan diberikan kepada Kapolres Inhu berupa bentuk piagam penghargaan itu tidak lain sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Kapolres Inhu dalam dua tahun terakhir ini didalam menjalankan Program BERSIH yang berjalan sangat baik dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat yang menjadi sasaran Program BERSIH tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kapolres Inhu yang telah begitu peduli kepada masyarakat Kabupaten Inhu. Semoga Program BERSIH berjalan terus dengan baik dan lancar. Aamiin Yarabbal Alamin,” kata Elda.

Sementara itu, penghargaan dari Ketua PWI Inhu Efril Reza atas program inovasi kreatif Kapolres, yakni kepedulian menjaga kelestarian lingkungan ketika pembagian daging hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1444 H kemarin.

Kata Efril, bahwa Kapolres Inhu dinilai pantas dan layak mendapat penghargaan atas kepeduliannya menjaga kelestarian lingkungan.

Sebagaimana diketahui, umumnya pembagian daging kurban setiap Idul Adha selalu identik menggunakan kresek atau kantong plastik.

Namun, berbeda dengan Polres Inhu yang juga ikut memotong dan membagikan hewan kurban di Mapolres Inhu. Ketika membagikan daging kurban, Polres Inhu tidak menggunakan kantong plastik atau wadah material plastik, melainkan memakai besek atau anyaman bambu beralas daun pisang.

“Inilah sebenarnya edukasi positif dari Polres Inhu pada masyarakat, sebab tidak menggunakan kantong plastik saat pembagian daging kurban, merupakan salah satu upaya menjaga kelestarian lingkungan,” ungkap Efril.

Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, mengucapkan terima kasih pada PWI Inhu yang telah memberikan penghargaan atas program inovasi kreatif Kapolres Inhu ketika pemotongan dan pembagian daging hewan kurban kemarin.

“Mudah-mudahan program ini bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup dan semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami kedepannya,” kata Misran.

Dua penghargaan yang diterima Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya tersebut disaksikan oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dan disaksikan unsur pimpinan Forkopimda Inhu dan tamu undangan lainnya. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.