Pemkab Inhu Raih Anugerah Merdeka Belajar

oleh -54 views

INHU,(Media Geser) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) Riau meraih anugerah Merdeka Belajar 2023 kategori Pemda Transformatif tingkat kabupaten/kota non 3T subkategori Transformasi Digital dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia pada malam puncak rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Anugrah ini diserahkan langsung oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim kepada Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE di Gedung Seni Trimurti, Komplek Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/05).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu Kamaruzaman, saat dihubungi menyampaikan merdeka belajar adalah program kebijakan dari Kemendikbudristek yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia Maju, Nadiem Anwar Makarim.

Kabupaten Inhu, sambung Kamaruzaman, memperoleh anugerah Merdeka Belajar 2023 kategori Pemda Transformatif tingkat jabupaten/kota Non 3T subkategori Transformasi Digital.
“Ini tidak terlepas dari peran yang sangat luar biasa atas kepemimpinan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE untuk pendidikan di Kabupaten Inhu,” kata dia.

Kamaruzaman menyebutkan, bahwa pemanfaatan digitalisasi berupa Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dengan memanfaatkan aplikasi yang disebut Platfom Merdeka Belajar yang digunakan tenaga pendidik di Kabupaten Inhu yang berisikan materi-materi pembelajaran.

“Alhamdulillah, tenaga pendidik di Kabupaten Inhu tertinggi di Indonesia didalam pemanfaatan platfom tersebut. Tidak hanya guru saja, siswa-siswi juga dapat mengakses dan belajar disana, dengan syarat telah memiliki Id card sebagai akses masuk,” terangnya.

Kamaruzaman menuturkan, Pemkab Inhu telah melakukan upaya-upaya untuk mendorong pemanfaatan program Merdeka Belajar sebaik-baiknya melalui seruan resmi. Baik itu dari tingkat pengawas, Kepala Sekolah maupun Korwil-korwil.

Mewakili Pemkab Inhu, kata dia, untuk kedepannya, pihaknya berharap sekolah-sekolah maupun tenaga pendidik lebih aktif dalam pemanfaatan aplikasi dan terdapat pemanfaatan raport pendidikan. Dimana, raport pendidikan untuk perencanaan berbasis data. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.