Pj.Sekda Kampar Terima Audiensi Kemendikbud Ristek Balai Bahasa Provinsi Riau.

oleh -77 views

KAMPAR,(Media Geser) – Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir. Azwan M.Si terima audiensi bersama Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Balai Bahasa Provinsi Riau di Ruangan Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar. Rabu 10/05/2023

Audiensi ini merupakan koordinasi untuk melaksanakan pelaksanaan pembinaan lembaga dalam pengutamaan bahasa negara di di Ruang Publik dan Dokumen Lembaga. Periode kegiatan ini dari 2022-2024 di Kabupaten Kampar oleh Balai Bahasa Provinsi riau.

Dihadiri oleh Adeliany Azfar S.S Penyuluh Bahasa, Riyan Nofardo Putra S.S, Afriyendi Gusti S.S M.Hum Widyabasa Ahli Madya dan T. Ahmad Kairi S.IP

Dalam Audiensi oleh Tim dari Balai Bahasa Provinsi Riau berharap lembaga instansi-instanti yang dibina menjadi perpanjangan tangan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dan Kabupaten Kampar menjadi kawasan percontohan pengutamaan bahasa negara di ruang publik. Tujuannya agar kawasan tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat mengenai pengutamaan bahasa ini karena merupakan kawasan yang diakses publik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ir. H. Azwan M.Si, mengapresiasi dan menyatakan dukungan terhadap program yang dilaksanakan tim Balai Bahasa Provinsi Riau.

Ir. H. Azwan M.Si menyampaikan harapan besar kepada Balai Bahasa Provinsi Riau agar program ini bisa menjadi gerakan bersama sekaligus bukti sikap positif terhadap bahasa Indonesia.

(Elisman Purba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.