Respon Cepat, Ketua KNPI DPD II Siak Bantu Pengobatan Warga Rohil Kurang Mampu yang Menderita Patah Tulang

oleh -65 views

Rohil,(Media Geser) – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Kabupaten Siak Starta Tarigan, ia mendapatkan kabar dari salah seorang Wartawan yang bertugas di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), wartawan tersebut menyampaikan adanya seorang warga kurang mampu bernama Abu Sofyan Lubis di daerah Ujung Tanjung, Pematang Sikek, Rimba Melintang. Warga tersebut diketahui menderita patah kaki kurang lebih selama dua tahun belakangan ini. Mirisnya lagi, warga tersebut hanya tinggal bersama dua orang putrinya yang masih kecil-kecil salah satunya berusia 10 tahun.

“Informasi yang kita dapatkan selama ini Pak Lubis hanya dirawat oleh kedua putrinya yang masih kecil. Dari Aparat Desa hingga Camat dan RT sampai masyarakat tidak ada yang mau membantu dan menolong beliau,” ujar Starta Tarigan mengisahkan, kepada Catatanriau.com, Kamis (13/04/2023).

Berdasarkan informasi itu lah kata Ketua KNPI DPD II Kabupaten Siak itu, membuat hatinya tergugah untuk menolong ataupun membantu warga kurang mampu tersebut.

“Ketua KNPI Provinsi Riau Bung Larshen Yunus juga membantu agar Pak Lubis dirujuk ke Rumah Sakit Prima di Pekanbaru,” ungkap Starta Tarigan.

Menurutnya, dengan adanya bantuan yang diberikan kepada warga tersebut, warga itu sangat berterima kasih kepada jajaran pengurus KNPI yang telah membantunya dengan segenap hati, tenaga dan doa.

Terkait hal ini, Starta Tarigan juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Riau yang kurang mampu, jika ada, pihaknya siap membantu pengobatan gratis.

“Kami bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita yang mau operasi, untuk pengurusan masuk ke Rumah Sakit Prima Pekanbaru secara gratis, jika ada warga kurang mampu silahkan dilaporkan kepengurus KNPI masing-masing Kecamatan, nanti akan kami bantu,” tukasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.