Dapat Bantuan Dana Hibah 7 Milyar Rupiah dari Pemprov Jabar, Ketua KNPI Riau: “Bang Syam, Tiru Kang Emil!”

oleh -95 views

BANDUNG,(Media Geser) — Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I Provinsi Riau mengajak Gubernur Drs H Syamsuar M.Si meniru Jejak Cerdas Gubernur Jawa Barat (Jabar), Dr H.M Ridwan Kamil ST M.UD yang faktanya benar-benar Memperhatikan Kalangan Pemuda di Daerah yang di Pimpinnya.

Pasca pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Agung KNPI tahun 2023 di Gedung Merdeka Konferensi Asia-Afrika Kota Bandung, Jum’at-Sabtu (3-4) Febuari 2023, DPD KNPI Provinsi Riau ikut melebur jadi satu, yakni dibawah Kepemimpinan Ketua Larshen Yunus.

Diharapkan, agar Pemerintah Provinsi Riau melalui Gubernur, Wakil Gubernur serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan perhatian yang sama bagi Induk Organisasi Kepemudaan KNPI Riau.

Terpilihnya Larshen Yunus sebagai satu-satunya dalam memimpin DPD KNPI Provinsi Riau, tentu memantabkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV tahun 2022 di Hotel Grand Elite Pekanbaru tempo lalu, adalah Energi Positif bagi Dimensi Perjuangan Pemuda dihari-hari mendatang.

“Alhamdulillah, kalau Pemprov Jabar melalui Gubernur Kang Emil menggelontorkan Dana Hibah sebesar 7 Milyar Rupiah, maka kami dari Riau tidak mesti mengharapkan seperti itu, yang kami butuhkan cukup Perhatian dan Nasehat dari Pemprov Riau selaku Orang Tua kami” ujar Larshen Yunus.

Ketua DPD KNPI tingkat Provinsi Termuda se-Indonesia itu hanya mengharapkan, agar Pemprov Riau melibatkan Pemuda dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan unsur Kepemudaan. Terutama guna mendukung Visi, Misi dan Program Kerja Gubernur-Wakil Gubernur Riau.

“Kami tak mesti dikasih Dana Hibah Rp.7 Milyar seperti teman-teman DPD Jabar ini. Karena Mayoritas Pengurus KNPI yang Kami pimpin adalah Kalangan Pengusaha Muda. Sudah terlalu siap untuk bekerja Mandiri, Lewat Metode Swakelola Kepemudaan. Mulai saat ini, KNPI Riau yang Kami Pimpin, termasuk teman-teman di DPD tingkat II dan Pengurus Kecamatan (PK) se-Provinsi Riau Siap Sedia Membantu Pemerintah dan Masyarakat Miskin” ungkap Larshen Yunus, Alumni Sekolah Vokasi Mediator dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu, seraya meneteskan air matanya.

Hingga berita ini diterbitkan, Minggu (5/2/2023) Rombongan KNPI Riau masih tetap lakukan Konsolidasi bersama Pemprov Jabar dan Para Delegasi Raja-Raja, Sultan serta Tokoh Adat se-Nusantara, guna memastikan Keterlibatan Pemuda dalam Pembangunan Peradaban Bangsa.

“Ayo Pemuda Indonesia, Ayo Pemuda Riau, Bersatulah!!! Mari menjadi Pribadi yang Cerdas, Berkhidmat dan tentunya selalu Berkarya. Produktif dan Proaktif!!! Ingat dan Camkan, Jangan biasakan Meminta!!! Tangan Pemuda mesti di Atas. Ayo Revolusi Mental. Bantu Pemerintah untuk Mengentaskan Kebodohan, Kemiskinan dan Ketidakadilan di Negeri ini. Bersama KNPI, mari selalu Konsisten Menghadirkan Keadilan, Guna Memperbaiki Negeri. Pemuda!!! Spead, Smart, Solid” teriak Larshen Yunus, Ketua KNPI Riau yang juga berkhidmat sebagai Wasekjend DPP KNPI bidang Minyak dan Gas Bumi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.