Menteri PPPA RI Kunker ke Inhu, Launching Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

oleh -23 views

INHU,(Media Geser) – Pemkab Inhu menerima kunjungan kerja (Kunker) Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Bintang Puspayoga.

Menteri PPPA tiba di Desa Japura, Kecamatan Lirik, Kamis (10/11) siang dan disambut Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhu.

Dikabarkan, Kunker Menteri PPPA dalam rangka launching Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA).
Bupati Inhu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas ditetapkannya dua desa di Kabupaten Inhu menjadi model DRPPA.

“Saya sangat bersyukur dua desa di Kabupaten Inhu yakni Desa Japura Kecamatan Lirik dan Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu menjadi model Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Provinsi Riau,” kata Rezita bangga.

Untuk diketahui, selain dua desa di Kabupaten Inhu ada dua desa lainnya yang menjadi model DRPPA yakni Desa Bantan Timur Kecamatan Bantan dan Desa Damai Kecamatan Bengkalis, Provinsi Riau.

Sejalan dengan itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau Joko Edi Imhar yang ikut mendampingi Menteri PPPA, menyatakan dukungannya atas diluncurkannya program DRPPA ini.

“Hal ini kami nilai sejalan dengan semangat dan komitmen Pemprov Riau mengedepankan pembangunan dari daerah pemerintahan terkecil seperti desa dan kelurahan,” kata Joko.

Sementara itu, Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam arahannya mengapresiasi semangat Bupati Inhu dalam pemberdayaan perempuan dan memenuhi hak anak.

“Kami sangat mengapresiasi kreatifitas dan inovasi yang luar biasa dari Bupati Inhu dengan menciptakan kebijakan dalam memberdayakan perempuan dan memenuhi hak anak,” kata Bintang memuji Rezita.

Bintnag menambahkan, dengan diraihnya predikat Nindya Kota
Layak Anak, Bintang berharap Kabupaten Inhu dapat memaksimalkan program.

“Tidak hanya Bupati saja. Masih perlu kehadiran segala pihak ikut bergotong royong membangun Kabupaten Inhu ini dalam Pemberdayaan Perempuan dan anak disini,” kata Bintang diakhir sambutannya. (yuz/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.