Polres Inhu Mutasi Pejabat, Kasat Reskrim dan Kapolsek Lirik Diganti

oleh -68 views

INHU,(Media Geser) – Polres Inhu memutasi dua pejabat utama (PJU) dan dua kapolsek dijajaran Polres Inhu. Keempat perwira itu digeser (mutasi-red) ke sejumlah jabatan baru diwilayah hukum Polda Riau.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) digelar dihalaman Polres Inhu, Selasa (8/11) pagi, dipimpin Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso.

Sebagai perwira upacara Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi dan komandan upacara KBO Satreskrim Polres Inhu Ipda Ario Setadi.

Pergeseran.personel itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kapolda Riau No.ST/1289/X/KEP/2022 tanggal 26 Oktober 2022. Adapun keempat perwira itu, antraa lain Kabag Ren dijabat AKP Hendri, sebelumnya menjabat Ka Siaga 1 Bagdalops Roops Polda Riau. Sedangkan pejabat lama Kompol Dwi Kormal sudah purna tugas.

Kemudian Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Firman Fadhila dimutasi ke Ditreskrimum Polda Riau dan penggantinya AKP Agung Rama Setiawan, sebelumnya PS Kanit Ditreskrimum Polda Riau.

Selanjutnya, Kapolsek Rengat Barat dijabat AKP Deni Afrial, sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Bengkalis menggantikan Kompol Tigor Kambise Hutagaol yang telah purna tugas.

Serta Kapolsek Lirik dari AKP Aman Aroni kepada pejabat baru Iptu Endang Kusuma Jaya, sebelumnya menjabat Pama Polresta Pekanbaru.

Dalam amanatnya, Kapolres menyatakan bahwa Sertijab ini mampu memberikan warna baru dalam organisasi.

“Pimpinan harus mampu mempengaruhi, memotivasi dan mengawasi serta harus mampu memposisikan diri dalam setiap situsi,” pesan Alponso.

Membangun sistem kerja adalah upaya yang paling efektif dalam memberdayakan setiap potensi yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya.
Jika sistem telah berjalan maka roda organisasi akan berputar dengan baik. Tentunya hal itu juga harus disertai dengan pengawasan yang baik.

Searah dengan tujuan itu, diharapkan kepada kepemimpinan yang baru dapat membawa ide-ide kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Mengingat tantangan tugas secara makro, dewasa ini semakin meningkat.

Baik itu masalah yang menyangkut dengan kejahatan konvensional, kejahatan trans nasional dan juga kejahatan terhadap kekayaan negara.

“Atas nama pribadi dan institusi, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian pejabat lama. Mutasi hal biaaa di institusi Polri. Tetap jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik. Bagi pejabat yang baru, tunjukan dedikasi dan tanggungjawab atas amanah yang diberikan demi kemajuan Institusi Polri,” kata Alponso.

Segera beradabtasi bagi pejabat baru dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Inhu.

“Mari kita bekerja untuk kebaikan kita dan untuk kemajuan institusi Polri,” ujarnya.

Upacara mutasi dihadiri Wakapolres Inhu Kompol Dwi Yatmoko, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan personel Polres Inhu. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.