Upika Seberida Peringati Hari Sumpah Pemuda

oleh -16 views

INHU,(Media Geser) – Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Seberida memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 dengan menggelar upacara bendera dan pembacaan teks Keputusan Kongres Pemuda tahun 1928 oleh perwakilan pelajar berpakaian adat nusantara, yang digelar dihalaman kantor Camat Seberida, Jumat (28/10) pagi.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dipimpin Danramil 03/Seberida Lettu Inf Diwar Asman, dengan komandan upacara Sertu Sunardi.

Para peserta upacara terdiri dari Upika Seberida, ASN Kecamatan Seberida, Korwil Pendidikan Seberida, Kepala Sekolah (Kasek) se-Kecamatan Seberida, UPT Puskesmas Pangkalan Kasai, para Pelajar se-Kecamatan Seberida, aparatur Desa/Kelurahan se-Kecamatan Seberida, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kecamatan Seberida.

Danramil 03/Seberida Lettu Inf Diwar Asman saat membacakan teks sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Republik Indonesia (RI), bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah pondasi yang dibangun para pemuda di era 1928 silam.

“Khusus para pemuda Indragiri Hulu (Inhu) harus ada perubahaan yang signifikan. Baik itu tindakan, sikap dan cara berpikir untuk meneruskan perjuangan,” kata Diwar Asman.

Dikatakannya lagi, pentingnya peran pemuda di zaman modern terutama di era digital ini, pemuda harus menjadi pelopor kemandirian.

Sesuai dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini “Bersatu Bangun Bangsa” memberikan pesan mendalam, bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi Bangsa Indonesia.
Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang.

Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Pada kesempatan yang baik ini, bermula dari Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN), kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong Pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa,” demikian bunyi teks tersebut yang dibacakan Diwar Asman.

Kemudian,.lanjut Diwar membacakan teks Menpora, bahwa kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan. Karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni.

“Mari jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,” kata Diwar, menutup pembacaan teks Menpora.

Usai upacara, Diwar menyampaikan, sejak 26 September 2022 lalu jabatan Danramil 03/Seberida dipercayakan kepada dirinya.

Dia berharap dukungan dan kerjasama kepada semua pihak, sehingga dirinya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Mohon doa dan dukungannya,” kata Diwar, seraya bersedekap tangan didada. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.