Pemkab Inhu Peringati Hari Sumpah Pemuda

oleh -34 views

INHU,(Media Geser) – Memperingati hari sumpah pemuda ke-94 tahun 2022 Pemkab Inhu, Riau menggelar upacara bendera dihalaman kantor Bupati Inhu, Jumat (28/10).

Bertindak sebagai inspektur upacara Sekdakab Inhu Hendrizal dan diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu, perwakilan ASN dilingkungan Pemkab Inhu, Pelajar dan tamu undangan.

Upacara diawali dengan pengibaran sang merah putih dan dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Kongres Pemuda tahun 1928 oleh perwakilan pelajar dengan memakai baju adat.

Sedangkan teks pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dibacakan oleh Sekdakab Inhu Hendrizal.

Sesuai dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini “Bersatu Bangun Bangsa” memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi Bangsa Indonesia.

Dalam teks pidato Menpora menyampaikan, bahwa pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang.

Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Pada kesempatan yang baik ini, bermula dari Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN), kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong Pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa,” demikian kata teks tersebut.

Kemudian, kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan. Karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni.

Terakhir Menpora dalam teks pidatonya berpesan, mari jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. (yuz/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.