DPC GMNI SIAK: “Setelah Rapimnas, Kami akan Rapikan GMNI Se-Riau”

oleh -115 views

JAKARTA,(Media Geser) — Peran, Perhatian dan Bantuan Senior di KNPI Provinsi Riau dalam Memberangkatkan Delegasi Rapimnas GMNI tahun 2022 Justru disalahartikan.

Niat Baik itu justru dibalas dengan berbagai Argumentasi dan Narasi yang mengandung Fitnah sekaligus Berita Bohong.

Kehadiran Delegasi dari Kabupaten Siak menuju Rapimnas GMNI 2022 malah dianggap telah mengusik marwah GMNI.

Dari lokasi Rapimnas GMNI di Jakarta Pusat, Novi Rava Delia tegaskan, bahwa Model Kader GMNI tidak ada seperti itu. Asbun alias Asal Bunyi dan Kelihatan tidak Beradab. Sebagai Kader dan Delegasi Cabang Siak merespon santai atas adanya pihak yang mempersoalkan dukungan keberangkatan tersebut.

Novi menerangkan, Jika pihaknya memang sengaja berkomunikasi dengan KNPI Riau dan sangat tidak benar, apabila Kakanda Larshen Yunus malah dikatain (difitnah) telah mengganggu marwah GMNI.

“Kami sengaja berkomunikasi dengan abang-abang KNPI di Siak dan Provinsi Riau. Dalam kesempatan itu, ada bung Starta Tarigan, Ketua KNPI Siak dan bung Larshen Yunus, selaku Ketua KNPI Riau yang merespon cepat, sekaligus berbaik sangka atas rencana keberangkatan kami menuju Rapimnas GMNI di Jakarta. Tanpa basa-basi, Kakanda Larshen Yunus langsung membelikan Tiket dan Akomodasi kami, Beliau itu sangat baik dan tulus membantu kami dan Saya Pribadi berfikir, bahwa sangat Jarang ada Senior yang Setulus Kakanda Larshen Yunus dan Kakanda Starta Tarigan. Ingat dan Camkan! Tak ada agenda Kakanda Larshen Yunus mengganggu marwah GMNI dan yang mempersoalkan saya sebagai delegasi DPC GMNI Siak itu bukan pimpinan kami secara organisasi di Provinsi Riau” ungkap Novi, dengan nada tegas.

Novi pun menerangkan, bahwa DPC GMNI Siak sudah ada sejak Tahun 2020 yang lalu dan tidak ada pimpinan DPD GMNI Riau yang bernama Teguh Azmi, yang terbukti tidak memiliki Moral, Etika dan Justru merusak nama baik GMNI.

“Saya kasih tau ya! GMNI Siak sudah ada sejak 2020 setelah Kongres GMNI Ambon selesai. Tahapan kami itu dari pemberian Mandat, PPAB, menerima SK DPC Caretaker dan seterusnya. Secara organisasi, GMNI Siak dibentuk dan dibangun DPP GMNI yang dipimpin Bung Imanuel Cahyadi Karo-Karo sebagai Ketua Umum dan Bung Sujahri Somar sebagai Sekretaris Jenderal. Untuk diketahui, bahwa Dalam masa pembentukan dan pembangunan Cabang di Kabupaten Siak, Kami tidak pernah tahu ada DPD GMNI Riau hingga sekarang.” Tegas Novi.

Ditengah berjalannya rangkaian proses Rapat Pimpinan Nasional GMNI, Novi menyampaikan, bahwa pihaknya akan segera merapikan GMNI se-Riau sepulang dari Rapimnas, agar tidak ada oknum yang Mengklaim seperti itu. Kelihatan Asbun dan kurang beradab.

“Terus terang sebagai delegasi Cabang Siak di Rapimnas, saya merasa terusik dan terganggu dengan pihak yang mempersoalkan saya ada di Forum yang besar ini. Saya akan laporkan hasil Rapimnas ini di Siak. Selanjutnya kita lakukan konsolidasi bersama seluruh jajaran DPC GMNI Siak dan kami akan rapikan GMNI di Riau. Itu komitmen dan tugas organisasi yang kami tempuh, Terimakasih. ” tutup Novi Rava Delia, sambil mengikuti rangkaian acara Rapimnas, Minggu (16/10/2022). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.