Ops Zebra LK 2022 di Inhu Berakhir, Ini Kata Kasat Lantas

oleh -42 views

INHU,(Media Geser) – Operasi (Ops) Zebra Lancang Kuning (LK) 2022 yang digelar serentak se-Indonesia selama 14 hari, terhitung sejak 3 Oktober – 16 Oktober 2022 berakhir.

Satuan (Sat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Inhu telah merekapitulasi hasil operasi dalam bentuk Analisa dan Evaluasi (Anev) yang dikeluarkan Kepala Anev Ops Zebra LK 2022 Polda Riau.

“Berikut kami sampaikan hasil Anev Ops Zebra LK 2022 Satlantas Polres Inhu,” kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi melalui Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi SIK MH didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Senin (17/10).

Kata Rocky, operaasi tahun ini sebanyak 1.798 kegiatan, terdiri dari pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli. Jumlah tersebut naik dari tahun lalu yakni 874 kegiatan.

Terkait pelanggaran sebanyak 1113, dengan rincian, tilang manual 443 dan teguran 670. Dengan penindakan itu, dapat memberikan pemahaman akan pentingnya tertib berlalulintas, guna untuk menjaga keselamatan dijalan raya.

Rocky menambahkan, kendaraan yang terlibat pelanggaran pada Operasi Zebra LK 2022 lebih didominasii sepeda motor sebanyak 353 unit. Kemudian disusul mobil penumpang sebanyak 58 unit dan mobil angkutan barang 32 unit, dengan total 443 unit.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Operasi Zebra LK 2022 yang digelar Satlantas Polres Inhu terlaksana dengan baik dan lancar. Terima kasih kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor yang telah mematuhi aturan berlalu lintas,” ujarnya. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.