Oknum Polisi di Rokan Hulu Riau Berubah Jadi Sambo! Pukul Warga Sampai Babak Belur

oleh -3,085 views
Korban Pemukulan Oknum Polisi 

Rokan Hulu,(Media Geser) — Tak habis-habisnya institusi Kepolisian jadi Sorotan. Belum selesai masalah Polisi Tembak Polisi antara Irjen Ferdy Sambo dengan Ajudannya, kini di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau justru diketahui ada oknum Polisi yang Hajar warga sampai babak belur.

Siapakah Oknum Polisi Jagoan itu? Apakah mental dan penyakit “Sambo” merasuki dirinya?

Informasi yang diperoleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, bahwa warga yang menjadi Korban atas Kebiadaban oknum Polisi itu bernama Robin Suryanata (27 tahun), Selasa (30/08/2022) Sekira pukul 10.30 pagi di tempat Kejadiannya pinggir jalan dekat Masjid Surou Tinggi Kecamatan Rambah Hilir.

Peristiwa itu bermula atas adanya hubungan sosial kemasyarakatan antar keduabelah pihak.

Namun menurut pengakuan korban, oknum Polisi itu tiba-tiba secara membabibuta menghajar dirinya, babak belur sampai bengkak disetiap sisi tubuh Warga Kabupaten Rohul itu.

“Bermula kejadiannya sekitar pukul10.30 Wib Pagi dia datang dengan pakaian seragam Polisi, dan tiba-tiba menghantam wajah saya sampai 2 kali bang, aku sempat pening dan seperti linglung. Ada saksinya melihat bang pada saat kejadian itu,” ungkap Korban, Robin Suryanata sambil menangis.

“Bantulah aku bang untuk melaporkan, aku takut kalau aku laporkan, soalnya aku diancam bang,” katanya dengan ketakutan.

Oknum Polisi di Rokan Hulu Riau diketahui Berubah Jadi Sambo! Pukul Warga Sampai Babak Belur.

“Bagi kami, tak ada alasan yang dibenarkan. Apapun itu!!!, Sikap Arogansi oknum Polisi selaku Aparat Penegak Hukum (APH) sangat tidak dibenarkan, Tercela dan justru memperkeruh situasi saat ini yang dikenal dengan istilah Sandiwara Sambo” tutur Larshen Yunus.

Ketua KNPI Provinsi Riau itu meminta dan memohon, agar bidang Pengawasan Internal dari Kepolisian bersikap.

“Kami sangat berharap, agar Bapak Kapolres Rohul melalui Kasi Propam, Paminal ataupun Kabid Propam Polda Riau segera turun Menindaklanjuti temuan ini. Jangan sampai ada Sambo-Sambo yang mencoreng nama baik Institusi Polri saat ini!” tegas Larshen Yunus, Ketua DPD I KNPI tingkat Provinsi termuda se-Indonesia.

Hingga berita ini dimuat, Selasa (30/8/2022) oknum Polisi berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) yang Arogan Mental Sambo itu diketahui berdinas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Muara Rumbai, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rohul.

Sementara Kapolsek Rambah Hilir, IPDA Debi Azhar ,SH MH saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan agar sikorban datang melapor ke Polsek dan untuk dimintai keterangan nya dan berjanji akan memanggil oknum polisi tersebut.

“Terimakasih atas informasinya bang, kita akan dalami dulu masalahnya dan kita tetap melakukan proses kejadiannya. Soalnya pun baru baru ini tau Abang di Polsek Rambah Hilir sebelumnya ada kejadian , tahanan baru melarikan diri dari sel,” ungkapnya.

Di samping itu, Kapolres Rohul, AKBP Pengucap Pryo Soegito, SIK, MH saat dikonfirmasi melalui WhatsApp nya, tidak ada jawabannya sama sekali walaupun terlihat ada contreng 2 abu abu.

“Tolong Kami Pak Kapolres!!! Sikat dan Tertibkan Oknum Polisi Sambo yang Brutal dan Main Hakim sendiri seperti itu. Hajab warga dibuatnya! Polisi itu Mengayomi, bukan justru seperti Preman” ujar Larshen Yunus, bersama Tim Advokasi Hukum DPD I KNPI Provinsi Riau.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.