Tiga Pengedar Sabu di Airmolek Dibekuk

oleh -373 views

INHU,(Media Geser) – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Inhu Polda Riau membekuk 3 tersangka kasus narkoba jenis sabu-sabu di Kaplingan Desa Candirejo, Kecamatan Pasir Penyu.

Dari tangan ketiga tersangka, tim mengamankan barang bukti 6 paket sabu-sabu dengan berat kotor, 25,07 gram dan barang bukti lainnya.

Tiga tersangka kasus narkoba itu adalah, SS alias Silo (46) warga Jalan Arjuna Kaplingan Desa Candirejo, HH alias Nandus (22) dan RA alias Mbeng (26) yang juga warga Desa Candirejo.

Ketiganya diringkus dirumah Silo, Kamis (18/8) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran Rabu (24/8) membenarkan pengungkapan kasus narkoba di Air Molek itu.

Diungkapkannya, pada Ahad (14/8) sekira pukul 11.00 WIB, salah seorang anggota Satres Narkoba Polres Inhu mendapatkan Informasi dari masyarakat jika sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Arjuna Kaplingan Desa Candirejo.

Selanjutnya, Kasat Narkoba Polres Inhu AKP Agi Vidata Kataren mengintruksikan sejumlah personel Satres Narkoba Polres Inhu turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan, ketika itu, tim telah mengantongi sebuah nama yang diketahui kerap bermain narkoba, yakni Silo.

Selang beberapa hari dilapangan, tepatnya Kamis (18/8) sekitar pukul 17.30 WIB, keberadaan Silo terdeteksi dan tengah bertransaksi sabu dirumahnya.

Tidak ingin buruannya lepas, tim segera meluncur kerumah Silo dan berhasil mengamankan Silo bersama dua orang temannya yang sedang asyik duduk di teras belakang rumah.

Tidak jauh dari tempat Silo duduk, ditemukan 4 paket sabu-sabu siap edar yang diakui miliknya. Kemudian dilakukan penggeledahan badan, kembali ditemukan 1 paket sabu dikantong celana Silo.

Penggeledahan berlanjut kedalam kamar Silo, ditemukan lagi 1 paket sabu yang dibalut tisu dalam sebuah tas dikasur Silo.

Silo tak bisa mengelak lagi setelah tim menemukan 6 paket sabu-sabu, selain narkoba, tim juga mengamankan barang bukti lainnya seperti yang tunai sebanyak Rp11.527.000 diduga hasil penjualan sabu, handphone android yang digunakan tersangka bertransaksi serta barang bukti lain berkaitan dengan aktivitas peredaran narkoba.

“Saat ini ketiga tersangka sudah diamankan di Mapolres Inhu untuk proses selanjutnya,” tutup Misran. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.