Perayaan HUT ke-2 PBB Pangkalan Kerinci Berjalan Sukses dan Meriah

oleh -193 views
Ferdinan Manurung ketua PAC PBB sedang memotong tumpeng

Pelalawan, (Media Geser) – Perayaan Hari Ulang Tahun Pemuda Batak Bersatu ( PBB ) Pangkalan Kerinci, berjalan sukses dan meriah, pada hari Minggu,( 14/08/2022 ) bertempat di Sopo Yeremia.

Dalam sambutannya Ketua Panitia HUT PAC PBB yang ke-2 Imbang Butarbutar mengatakan terimakasih kepada semua panitia yang sudah meluangkan waktunya, memberikan tenaga dan pemikiran selama satu bulan untuk mempersiapkan acara ini, sehingga bisa berjalan sukses.

Sambung imbang Butar butar adapun Thema acara HUT kali ini adalah Bangkit dan Tingkatkan Satu Rasa Satu Jiwa serta Sub Thema Pemuda Batak Bersatu Menjadi Inspirasi Masyarakat.

Sementara Camat Pangkalan Kerinci Faisal, S.STP sangat mengapresiasi kegiatan ulang tahun PAC PBB ke-2. “Tentunya sudah banyak program – program sosial selama 2 tahun yang sudah dilalui,” ujar Faisal.

Faisal sangat tertarik dengan Thema perayaan HUT kali ini dimana Thema Bangkit Tingkatkan Satu Rasa Satu Jiwa yang artinya harus kompak dalam menjalankan suatu organisasi dan harus satu jiwa serta satu rasa didalam menjalankan roda organisasi.

” Tentunya kami berharap PBB tidak hanya satu rasa satu jiwa diorganisasi saja, tetapi ikut juga satu rasa satu jiwa bersama pemerintah baik ditingkat kecamatan, kabupaten, provinsi sampai nasional,” ujar mantan Kabag Protokol.

Sambung Camat, agar PBB Pangkalan Kerinci bisa bersinergi dengan pemerintah kecamatan dalam membangun dan mengatasi masalah yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Ketua PAC PBB Pangkalan Kerinci Ferdinand H Manurung mengatakan PAC PBB Pangkalan Kerinci didirikan pada tanggal 10 Agustus 2020 yang lalu, diusianya yang masih muda PBB Pangkalan Kerinci masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dalam menjalankan sosial dimasyarakat khususnya orang Batak.

Sambungnya, PAC PBB Pangkalan Kerinci belakangan ini ikut serta dalam menjaga khantibmas dihari besar keagamaan dengan ikut pengamanan rumah ibadah. Selain itu juga ikut memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Lanjut Ferdinand PBB Pangkalan Kerinci siap bersinergi dengan pemerintah Kecamatan dalam menjalankan program – program pemerintah baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional.

” PBB Pangkalan Kerinci siap berkomitmen dalam menjaga khantibmas di daerah ini,” ujar Fedinand.

Ketua DPC PBB Kabupaten Pelalawan Apul Sihombing, SH, MH berharap agar PAC PBB Pangkalan Kerinci untuk tetap bersama pemerintah kecamatan bersinergi dalam menjaga khantibmas.

Menurut Apul Sihombing organisasi PBB adalah organisasi pergerakan, organisasi eksyen, organisasi yang tanpa pamrih, tetapi adalah organisasi yang diperintahkan oleh hati dan pikirannya, bukan diperintahkan oleh pimpinan organisasi. Oleh karena itu maka kita akan bergerak secara sadar, bergerak berdasarkan naluri dan pemikiran kita, tanpa harus dikomando.

Dalam acara tersebut PAC PBB memberikan Ulos penghargaan kepada Menanti Lumban Gaol ( Penasehat Khusus PAC PBB Pangkalan Kerinci), Robinhot Saragi, SH ( Ketua DPC Hanura Kabupaten Pelalawan/Anggota DPRD ), Drg. Ewin Rommel, MARS ( Ketua Permata/Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan ), Rustam Sinaga ( Mantan Anggota DPRD Pelalawan ), James Manurung dan Ama Yesaya M Lumban Gaol.

Selain itu juga memberikan penghargaan kepada anggota PBB terbaik diantaranya
Zulfikri Aritonang, Yohanes Sibarani, Deni Kristian Pakpahan dan Kabid terbaik Sahat Tamba, Belsin Berutu dan Saudara Simanungkalit.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kab Pelalawan yang juga ketua Partai Hanura Kabupaten Pelalawan Robinhot Saragih, SH,MH Sekjen DPC Juniar Lubis, Mewakili Kapolsek Iptu AT Purba, dan Tokoh Batak Pelalawan Menanti Lumban Gaol dan Pengurus PAC Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan serta punguan marga – marga dan punguan naposo, POKDAR Kantibmas, Persatuan Masyarakat Asal Tapanuli ( Permata ) Pelalawan, Banteng Muda Indonesia ( BMI ), SPSI NIBA. (Ajo Marbun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.