FSPPP Teluk Aur VS Scurity PT KSM Ricuh, Pemerintah Rohul Dimana?

oleh -1,231 views

ROKAN HULU,(Media Geser) – Pengurus PUK F SPPP Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sempat terjadi ricuh dorong-dorongan dengan Scurity keamanan pihak perusahaan PT Karya Samo Mas (KSM) dengan 3 kali berturut Senin (30/5/2022).

Aksi ricuh tersebut ditenggarai, karena masalah pasang tenda di Depan PKS PT KSM yang menuntut haknya bekerja sebagai buruh bongkar muat di Pabrik itu.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris KSPSI Kabupaten Rohul, Bataruddin Hasibuan menyampaikan sangat kesal dengan pihak Manager PT KSM.

“Karena tidak mau keluar menjumpai Anggota FSPPP yang melakukan aksi dengan menerima tuntutan mereka,” katanya.

“Kami sangat jengkel kali melihat perusahaan PT KSM ini, karena tidak mau menerima mereka. PKS nya ditutup dan Scurity nya disuruh mengusir mencabut tenda yang kami buat. Tentu marah,” katanya.

Dijelaskannya lagi, Anggota PUK FSPPP tidak mau pulang kalau tidak ada penyelesaiannya. Dan PUK FSPPP harus dikerjakan sesuai dengan kesepakatan kerja yang pernah dikeluarkan PT KSM.

“Yang buka tenda itu harus izin sama kepolisian jangan main buka saja yang dilakukan Humas PT KSM tadi. Itu sudah keterlaluan,” ungkapnya.

Aksi yang dilakukan F SPPP Desa Teluk Aur terhadap PT KSM adalah berhakbekerja di PT KSM buruh bongkar muat dan menuntut keadilan.Atas tuntutan itu, mereka berhak kerja di PKS PT KSM karena sudah jelas mengantongi seperti

-Surat tanda bukti pencatatan PUK FSPPP Desa Teluk Aur sudah terbit dari konfederasi serikat pekerja seluruh Indonesia.

-PUK FSPPP Desa Teluk Aur telah di rekomendasikan oleh Desa Teluk Aur dan lembaga kerapatan adat untuk menjadi mitra kerja di PT KSM.

-PUK FSPPP Desa Teluk Aur telah ditunjuk kan dan ditetapkan oleh KSPSI Kabupaten Rokan Hulu menjadi mitra kerja di PT KSM.

-PUK SPBTI yang telah tergabung dalam PUK FSPPP Desa Teluk Aur telah mendapatkan KKB dengan PT KSM terlebih dahulu tahun 2013.

Di sela-sela aksi, Salah satu Scurity di PT KSM menyampaikan pihak perusahaan akan membubarkan mereka karena sudah membuat tenda di depan.

Pantauan di lokasi PKS PT KSM, anggota PUK FSPPP Desa Teluk Aur tetap bertahan di depan PKS dengan memakai tenda dengan berusah masuk dalam perusahaan tersebut.

Terpantau di Lapangan, puluhan Personil TNI Polri, tetap berjaga-jaga untuk memastikan untuk menciptakan situasi yang aman kondusif.(Adi/Jasmin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.