Puskesmas Kepenuhan Lakukan Vaksinasi di Desa Kepenuhan Hilir

oleh -43 views

Rokan Hulu,(Media Geser) – Untuk percepatan program pemerintah dalam pembentukan Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Kepenuhan Hilir terus menggencarkan vaksinasi.

Dimana, Pemdes Kepenuhan Hilir bekerjasama dengan Tim Vaksinator Puskesmas Kepenuhan menggelar Vaksinasi untuk masyarakat dan murid SMP N 5 Kepenuhan demi menekan penyebaran Covid-19 sesuai Program Pemerintah, giat Vaksinasi itu dilaksanakan di Gedung Aula Desa Kepenuhan Hilir, Kec. Kepenuhan Kab. Rokan Hulu (Rohul)-Riau, Selasa (11/01/2022) sekitar pukul 09:00 Wib.

Adapun jumlah peserta yang divaksin dilangsungkan di dua tempat berbeda yaitu:

1. Gedung Aula Desa Kepenuhan Hilir
Total dosis 1 dan dosis 2 : 86 orang.
2. SMP N 5 Kepenuhan
Total dosis 1 dan dosis 2 : 166 orang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Kepenuhan Hilir, T. Kasmijon Effendi, S.Pd menyampaikan kegiatan vaksinasi baik dosis tahap pertama dan kedua menyasar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

Hal ini, kata T. Kasmijon Effendi, S.Pd sesuai dengan arahan pemerintah, pemberian vaksin dilakukan dalam dua tahap yakni, dosis pertama dan kedua.

“Untuk vaksinasi ini, kita bekerjasama dengan Puskesmas Kepenuhan dan unsur Upika Kecamatan Kepenuhan demi mencapai target maksimal dan penekanan penyebaran Covid-19 sesuai program Pemerintah,” ujar T. Kasmijon Effendi, S.Pd.

“Alhamdulillah..hari ini warga Desa Kepenuhan Hilir sangat antusias mengikuti program Vaksinasi,” terang Kasmijon yang dikenal ramah itu.

Lanjut, orang nomor 1 di Desa Kepenuhan Hilir ini, untuk vaksin ini diberikan dengan gratis, sebab ini ini merupakan upaya Negara hadir untuk membantu dan menyelamatkan Masyarakat dari bahaya wabah Covid-19.

“Kita minta kepada masyarakat yang sudah divaksin, Team Kesehatan, agar tetap disiplin Protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap memperhatikan 6. Sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan semoga segera berakhir pandemi ini,” harapnya dengan tegas.

Sementara, di tempat yang sama, salah satu warga yang divaksin berterimakasih kepada Pemerintah Desa, pihak Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menggelar kegiatan Vaksinasi ini.

“Alhamdulillah respon masyarakat dengan kesadaran sendiri mendatangi tempat vaksin yang disediakan,” tutur warga yang tak ingin disebutkan namanya.

Dalam kesempatan itu terlihat hadir, Bhabinkamtibas Kepenuhan Hilir, AIPTU Ardi Yustra, Briptu Andria, Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Kepenuhan, Perangkat Desa, RT dan RW se-Desa Kepenuhan Hilir.

Penulis : Robert Hutauruk/Rn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.